SENIN , 16 JULI 2018

Real Count KPU Sudah 100 Persen, IlhamSAH Sapu Bersih 8 Kecamatan

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Jumat , 29 Juni 2018 13:00
Real Count KPU Sudah 100 Persen, IlhamSAH Sapu Bersih 8 Kecamatan

Warga pesisir di Kampung Tangnga-tangga, Kecamatan Bissappu, menyambut hangat kunjungan pasangan Cabup Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin, beberapa waktu lalu. (ist)

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) akhirnya memenangkan Pilkada Bantaeng 2018. Berdasarkan tabulasi data yang ada di KPU, pasangan ini meraih suara sebesar 45,93 persen.

Sumber : https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat

Dalam data yang dilansir di laman https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/hasil/cepat tercatat jika pasangan ini unggul di delapan kecamatan. Pasangan ini unggul dengan selisih lebih dari 8.000 suara dengan rivalnya. Kemenangan ini adalah rekor baru di Bantaeng.

Pasangan IlhamSAH adalah satu-satunya pasangan penantang baru yang berhasil menyapu bersih di delapan kecamatan di Bantaeng dalam sejarah Pilkada serentak di Sulsel. Sebelumnya, Nurdin Abdullah juga pernah menang total di delapan kecamatan di Bantaeng, tetapi saat itu dia berposisi sebagai petahana.

Ilham Azikin mengaku berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bantaeng yang telah memberikan mandat kepada dirinya untuk memimpin Bantaeng. Bagi dia, kemenangan itu adalah bagian dari kehormatan masyarakat Bantaeng yang harus dijaga.

“Terimakasih banyak saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Bantaeng yang telah mengantarkan kami saat ini,” ungkapnya, Jumat (29/6).

Dia juga mengakui kemenangan itu tidak lepas dari berbagai pihak. Dia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada siapa saja yang telah memberikan sumbangan ide dan pikiran serta waktu untuk kemenangannya.

“Di balik kemenangan ini, ada tim yang kuat, ada relawan yang hebat dan para orang tua yang selalu mengingatkan kami, serta masyarakat Bantaeng. Kami berterimakasih banyak atas semuanya,” tutup Ilham. (*)


div>