Selasa, 25 Juli 2017

Kalahkan Celta Vigo 1-4

Real Madrid Gusur Barcelona, Ronaldo Top Skorer 5 Liga Top Eropa

Kamis , 18 Mei 2017 08:33
Penulis :
Editor   : doelbeckz
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Celta Vigo guna melampaui rekor Jimmy Greaves. foto: twitter @Squawka
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Celta Vigo guna melampaui rekor Jimmy Greaves. foto: twitter @Squawka
JAKARTA - Cristiano Ronaldo mengukir rekor sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa saat Real Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo di Estadio Los Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WITA.

Kemenangan juga membawa Real Madrid menggusur Barcelona dari puncak klasemen dan selangkah menuju gelar juara Divisi Primera La Liga 2016-2017.

Real Madrid, yang butuh kemeangan untuk menjaga asa juara, tampil begitu ngotot melalui permainan agresif sejak awal laga. Bahkan, Los Blancos membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo ketika waktu baru berjalan 10 menit.

Penyerang Timnas Portugal menerima umpan Isco dan langsung menembakkan bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola tembakan Ronaldo menghujam deras ke pojok gawang membuat kiper Sergio Alvarez hanya melongo.

Gol ini membawa Ronaldo melampaui rekor Jimmy Greaves sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa dengan torehan 367 gol.

Namun, selepas gol itu Celta Vigo mulai bangkit. Jual beli serangan tersaji pada sisa babak pertama. Akan tetapi, berbagai peluang tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Ronaldo kembali memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-48. Berawal dari umpa Isco lagi, Ronaldo melepaskan tendangan ke arah sudut kiri gawang yang dikawal Sergio Alvarez.