JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Realisasi PAD IMB Lampaui Target

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Jumat , 19 Oktober 2018 12:08
Realisasi PAD IMB Lampaui Target

int

– Imbau Warga Urus IMB Tanpa Perantara

PAREPARE, RAKSUL.COM- Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare melalui retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kota Parepare, melampaui target hingga 127 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Parepare, Anwar Amir saat ditemui di ruangannya, Jumat, (19/10/2018).

Menurutnya, target PAD dari retribusi IMB hingga September 2018 ini mencapai Rp. 1,5 Miliar dari target sebesar Rp. 1.15 miliar.

“Kita over target. Kemungkinan, hingga Desember masih akan bertambah. Tentunya ini semua berkat dukungan dari semua pihak, sehingga target terlampaui,” ujar Anwar.

Penyumbang terbanyak PAD dari IMB tersebut, kata dia berasal dari Sektor Perumahan.

“Kami sangat optimis dalam pencapaian target IMB. Tapi kalau PAD alat berat kami tidak bisa pastikan, karena 15 dari alat berat yang kami miliki hanya lima yang berfungsi, yang lainnya sudah rusak. Jadi mustahil kami mencapai target,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat jika ingin mendirikan bangunan, terlebih dahulu mengurus IMB, tanpa melalui perantara.

“Masyarakat harus datang sendiri ke kantor kami dengan membawa kelengkapan administrasi maupun kelengkapan tekhnisnya. Jangan sekali-kali menggunakan perantara, karena biasanya itu yang menjadi penyebab lamanya pengurusan IMB. Kami juga tekankan kepada anggota kami, jangan mempersulit masyarakat yang mengurus IMB. Idealnya 14 hari kerja IMB sudah dikantongi oleh pemohon. Kami ingatkan sekali lagi, jangan melalui perantara atau oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya. (MP1)

# Pemkot Parepare


Tag
div>