SELASA , 18 DESEMBER 2018

Realisasikan Program 100 Hari Kerja, Andi Seto Serahkan Bibit ke Petani

Reporter:

Iskanto

Editor:

Senin , 15 Oktober 2018 12:33
Realisasikan Program 100 Hari Kerja, Andi Seto Serahkan Bibit ke Petani

Penyerahan Bantuan Bibit oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa kepada Petani di Kecamatan Sinjai Barat

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa merealisasikan salah satu program 100 hari bagi petani. Program tersebut berupa penyerahan bantuan bibit bagi petani di Kecamatan Sinjai Barat yang dipusatkan di Koperasi Kopi Manipi Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (14/10/2018).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pemberian bantuan bibit bagi petani merupakan salah satu program 100 hari kerjanya bersama  Hj. Andi Kartini Ottong pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Ia pun berharap agar bantuan bibit bawang merah, bawang putih, dan bibit cengkeh ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di Kecamatan Sinjai Barat.

“Jadi bantuan ini termasuk salah satu program seratus hari kerja kami, Alhamdulillah sudah di akomodasi dan hari ini disalurkan,” tuturnya.

Kedepannya, Andi Seto bersama Hj. Kartini akan memfokuskan salah satu desa atau kelurahan di Sinjai Barat untuk dijadikan sebagai sentra pengembangan bawang merah.

“Ini bertujuan untuk menekan inflasi pasaran bawang di Sinjai agar tetap stabil meski harga bawang melonjak di daerah lain,”ujarnya. (*)


Tag
div>