Rebutan Penumpang, Ojek Online Bentrok dengan Ojek Pangkalan di Bandara

RAKYATSULSEL.COM – Bentrokan antara ojek online dengan ojek pangkalan terjadi di Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan, Kaltim, kemarin (18/4). Penyebab bentrokan masih belum diketahui, namun yang pasti menyangkut rebutan penumpang.

Entah pihak mana yang lebih dulu memulai keributan. Yang jelas bentrokan kemarin membuat kondisi di sekitar bandara ramai dengan banyaknya para tukang ojek berpakaian hijau. “Hanya salah paham. Ya, masalah rebutan penumpang,” kata Kapolsek Balikpapan Selatan, Syarifah Nurhuda.

Beruntung, bentrokan tidak meluas. Syarifah menyebut, setelah mendapat laporan adanya keramaian di bandara, petugasnya langsung meluncur dan mengamankan para pelaku yang diduga membuat keributan. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Balikpapan Selatan untuk didamaikan.

“Tidak lama karena berhasil kami redam, kami lantas lakukan mediasi dengan kedua belah pihak. Mereka akhirnya sepakat untuk berdamai dan berusaha untuk bisa menghindari adanya keributan,” sebutnya.

Nurul menyebut, pihaknya meminta ojek online dan konvensional bisa berkoordinasi lebih baik di lapangan. Jangan sampai kesalahpahaman kembali terjadi apalagi di lokasi strategis di Balikpapan seperti bandara. “Mediasi berjalan lancar dan persoalan sudah selesai. Kami tidak ingin ini terjadi lagi,” tutupnya.