SENIN , 18 DESEMBER 2017

Rehabilitasi Jalan Telan Rp 94,5 Miliar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 13 Oktober 2017 13:35
Rehabilitasi Jalan Telan Rp 94,5 Miliar

ilustrasi. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan rehabilitasi jalan di beberapa titik di Kota Makassar. PU memfokuskan rehabilitasi pengaspalan. Sementara untuk wilayah yang rawan genangan pasca hujan akan dibeton.

Kepala Sub Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Makassar, Darlis mengatakan bahwa dari 77 ruas jalan yang diajukan, 17 diantaranya betonisasi. Sementara untuk pengaspalan ada 60 ruas jalan dengan menggunakan anggaran Rp 94,5 miliar.

“Betonisasi dilakukan pada ruas jalan yang dianggap daerah genangan. Ini demi menjaga kondisi jalan hingga umur yang telah ditentukan,” ujar Darlis, Kamis (12/10).

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Kota Makassar, Tajuddin Beddu menegaskan, pengaspalan masih dominan karena kondisi jalan belum rusak parah dan tidak berada pada daerah genangan.

“Untuk pengaspalan sendiri sama halnya dengan melakukan peremajaan saja, agar kualitas jalan tetap baik,” kata Tajuddin.

Selain itu, rehabilitasi rutin dilakukan kata Taju salah satu langkah untuk mengurai kemacetan.

Terpisah, Kepala Dinas PU Anshar mengatakan bahwa rehabilitasi jalan yang dilaksanakan ini ditargetkan rampung akhir tahun ini sesuai target kepada para kontraktor.


div>