SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Rekrut Anggota Baru, LPM Profesi Adakan DJMTD

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 03 September 2015 10:01

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2015. Kegiatan dengan tema ‘Profesional berkarya’ ini, rencananya akan diselenggarakan di Pinisi pada 15-18 Oktober mendatang. Selain memperkenalkan dasar jurnalistik kepada mahasiswa juga sebagai ajang merekrut anggota baru yang memiliki bakat dan minat di bidang jurnalistik.

Ketua panitia Muh. Adif Rusdi, mengatakan diklat ini akan dikemas dengan konsep baru dan berbeda dengan tahun sebelumnya. “Sebelum ikut DJMTD, mahasiswa harus melalui tes terlebih dahulu. Mulai dari tes pengetahuan umum sampai tes wawancara” ungkapnya.

Selain itu, jelas mahasiswa jurusan Matematika ini, kegiatan mendatang merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka dalam bidang jurnalistik. “Ini adalah wadah bagi rekan-rekan mahasiswa yang akan mengetahui banyak tentang jurnalistik,” tambah Adif Rusdi.

Sementara itu pemimpin umum LPM Profesi, Febriawan Djalil mengatakan, peserta yang mengikuti diklat ini akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung di LPM profesi nantinya. “Peserta yang dinyatakan lulus dari diklat ini, berhak ikut magang,” katanya.

Banyak rangkaian acara yang nantinya di suguhkan kepada peserta. Selain materi jurnalistik, juga akan dilaksanakan kunjungan ke media maupun widyawisata. Adif Rusdi menambahkan bahwa kegiatan tersebut menghadirkan pemateri-pemateri profesional dari berbagai media se-Makassar.


div>