MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Rektor Hadiri Monev Desa Mandiri Binaan UMI

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 10 Februari 2016 17:09
Rektor Hadiri Monev Desa Mandiri Binaan UMI

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar mengatakan, keterlibatan UMI dalan program pendampingan masyarakat, bukan hal baru. Karena sejak UMI berdiri, telah membentuk desa binaan yang hingga tahun 2016 berjumlah 35 desa binaan.

“Desa binaan tidak hanya di Sulsel tapi juga di luar Sulsel, seperti di Gorontalo, Sulut dan Sultra,” jelas Rektor Masrurah dalam acara Monev Program Kegiatan Desa Sejahtera Mandiri 2015, hasil kerjasama Kemensos RI dengan UMI, Rabu (10/2), di pesantren Madaniyah binaan UMI di desa Gunung Silanu Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Dikatakan, UMI telah mendapat kepercayaan sebagai mitra pemerintah dalam percepatan penanggulangan kemiskinan pada program pengembangan desa sejahtera mandiri. Masrurah menyebutkan bahwa program desa sejahtera mandiri yang merupakan kerjasama UMI dengan kemensos yaitu perbaikan rumah yang tidak layak huni sebanyak 30 rumah/desa terdiri atas 5 desa dengan totak rumah yang direhab dengan nilai dana 10 juta/rumah dengan menelan dana Rp 1.5 miliar.

Selain itu, UMI juga mendukung kelompok usaha bersama (KUBE). “Kami harapkan program ini memberi manfaat sehingga masyarakat di desa mitra binaan UMI dapat berkembang dan hidup lebih layak, yang akan berdampak pada penurunan tingkat kemiskinan masyarakat,” ujar Masrurah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Gunung Silanu -Mahmud SHut Msi, Camat Bangkala -Hasanuddin, Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi Jeneponto -Drs H Daming MSi, Kadis Pertanian Jeneponto -Ir H Rachmansyah Guntur MSi, Kabag Ekonomi setda Jeneponto,
sejumlah kepala desa dan penerima manfaat program desa sejahtera mandiri.


Tag
  • UMI
  •  
    div>