JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Rektor UIT Makassar yang Baru Berikrar Jauhi ‘Mal Akademik’

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 25 Maret 2017 16:13
Rektor UIT Makassar yang Baru Berikrar Jauhi ‘Mal Akademik’

Suasana pelantikan Rektor UIT Makassar Prof Abd Rahman dan pejabat struktural Universitas Indonesia Timur (UIT) berlangsung di Hotel Wisata II, Sabtu (25/3). foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Yayasan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar H Haruna MA MM melantik Rektor Prof Abd Rahman dan pejabat struktural Universitas Indonesia Timur (UIT) berlangsung di Hotel Wisata II, Sabtu (25/3).

Dalam prosesi pelantikan, jajaran struktural yang baru diambil sumpa dan janji. Berikrar untuk tidak melakukan mal praktek akademik di lingkup UIT Makassar selama mengemban amanah di kampus tersebut.

“Pada hari ini saya lantik sebagai badan pengurus dan pengawas di UIT. Mohon kesediaan saudara untuk menjalankan tugas demi kemajuan UIT. Sumpah adalah janji suci, untuk bekerja menjalankan amanah demi kemajuan UIT,” ucap Haruna diikuti diikuti struktural yang dilantik.

Adapun sembilan komitmen yang diikrarkan sebagai bentuk komitmen dan integritas untundijalankan, salah satu adalah bersedia untuk meningkatkan kerja dan prestasi sesuai job dan mencegah praktek liar dan ilegal di lingkup UIT Makassar.

“Ada sembilan poin yang dijalankan, berkaitan dengan kemajuan kampus, tidak melakukan penjualan nilai, penjualan skripsi, membuka kelas jau dan menjual beli ijazah. Ini harus dijauhkan,” tegasnya.

Sementara, Koordinasi Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih yang hadir sangat berharap agar UIT kedepan lebih baik.

“Saya yakin rektor sekarang bisa membawa UIT lebih baik,” ungkapnya.

NEXT-RASUL]

Untuk mewujudkan kampus yang sehat, lanjut Guru Besar Unhas Makassar itu. UIT perlu membenahi diri dan menjauhi praktek akademika serta meningkatkan mutu pendidikan yang bersih dan berkualitas.

“Tentu kepribadian, loyalitas dan integritas dan komitmen. Inilah yang perlu dilakukan untuk memajukan lemabaga perguruan tinggi di UIT Makassar,” pungkas mantan Dekan Fisipol Unhas itu.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya melantik rektor beserta jajaran rektorat UIT. Namun, juga dirangkaikan dengan pelantikan seluruh dekan fakultas yang ada di kampus UIT.

“Ini bukanlah awal, karena dari dulu kami sudah bekerja dan berusaha memberi yang terbaik untuk UIT. Semoga ke depan kampus kita ini dapat bersaing dengan kampus swasta lainnya,” kata Rektor Prof Abd Rahman. (***)

 


Tag
  • UIT
  •  
  • UIT Makassar
  •  
    div>