SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Rektor UMI, Dorong KPID Wujudkan Tontonan Sehat

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 26 Oktober 2016 20:23
Rektor UMI, Dorong KPID Wujudkan Tontonan Sehat

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Fenomena tayangan di layar Telivisi kerap mempertontonkan hal negetif dan kejahatan kriminal lainnya. Sehingga, Universitas Musim Indonesia  (UMI)  Makassar, menggandeng Kopisi Penyiaran Indonesia Daeah (KPID) Sulsel, menggelar dialog di Manara UMI Rabu, (26/10).

Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, dalam sambutannya menuturkan, UMI Makassar sebagai kampus menjunjung tinggi nilai islam  agar KPID mewujudkan penyiaran yang sehat dan menjadi referensi edukasi bagi masyarakat.

“Kampus UMI sebagai salah satu lembaga pendidikan dakwah, harus wajib mendorong KPID meningkatkan  penyiaran yang sehat, baik Tv, radio dan lainya,” ujarnya.

Pimpinan  PT ternama di Sulsel, Rektor dua periode ini menginginkan lembaga penyiaran baik di kampus maupun di lembaga swasta dan pemerintah harus patuhi aturan KPID untuk mewujudkan penyiaran yang sehat atau positif demi kemaslahatan ummat. “Hal ini dilakukan, agar bisa menyeimbangkan kepentingan ummat dan menedukasi masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan, lembaga penyiaran sebagai rumah bangsa, maka harus dikawal, dan dievaluasi bersama untuk kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar.

“Harapan kita melalui kerja sama ada suatu beban moral untuk ditindak lanjut menjawab problem yang terjadi di masyarakat. Kegiatan ini adalah forum yang sangat bagus mendapatkan masukan dan solusi,” kata Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, M.


div>