RABU , 19 DESEMBER 2018

Rektor UMI Membuka Pelatihan Konseling bagi Wakil Dekan IV dan Ketua Jurusan

Reporter:

Nunu

Editor:

Kamis , 01 Maret 2018 13:57
Rektor UMI Membuka Pelatihan Konseling bagi Wakil Dekan IV dan Ketua Jurusan

IST

RAKYATSULSEL.COM – Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A membuka Pelatihan Konseling Bagi Wakil Dekan (WD4) dan Ketua Jurusan (Kajur) dalam Lingkup UMI, di Kampus 2 UMI, Kamis, 1 Maret 2018.

Hadir 40 peserta, terdiri dari WD4 dan Kajur dalam lingkup UMI. Kegiatan ini dilaksanakan Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI.

Rektor UMI Prof. Masrurah Mokhtar menyampaikan kesan dari pertemuan tokoh dan ulama asal Sulsel di kediaman Prof. Nasaruddin Umar di Jakarta baru-baru ini menunjukkan sikap saling menghargai senioritas. “Hal ini penting bagi para peserta pelatihan Konseling untuk saling menghargai satu sama lain,” harapnya.

Ketua LPDKI UMI, Dr.HM.Ishaq Shamad, menyatakan tujuan pelatihan Konseling ini untuk memberikan bekal Konseling Praktis bagi para Wakil Dekan IV dan Ketua Jurusan dalam lingkup UMI. “Diharapkan ke depan, pelayanan terhadap masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa UMI dapat ditangani dengan baik. Sengaja dihadirkan pemateri bukan hanya dari internal UMI tetapi juga menggandeng pakar Psikologi dan Konseling dari UNM,” pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung sehari dan diikuti peserta sebanyak 40 orang, utusan dari 13 Fakultas dalam lingkup UMI.


div>