RABU , 12 DESEMBER 2018

Rektor UMI Serahkan Bantuan ke Masyarakat Desa Sanrobone

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Senin , 11 September 2017 20:07
Rektor UMI Serahkan Bantuan ke Masyarakat Desa Sanrobone

Rektor UMI Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, saat menyerahkan 100 bingkisan sembako untuk lansia dan 100 bingkisan alat tulis kepada 100 siswa yang kurang mampu di Masjid Ali Bin Abu Thalib Pondok Pesanten Mizanul Ulum binaan UMI di Desa Sanrobone, Kabupaten Takalar, Senin ( 11/9).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Rektor UMI Makassar, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, menyerahkan 100 bingkisan sembako untuk lansia dan 100 bingkisan alat tulis kepada 100 siswa yang kurang mampu di Masjid Ali Bin Abu Thalib Pondok Pesanten Mizanul Ulum binaan UMI di Desa Sanrobone, Kabupaten Takalar, Senin ( 11/9).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Camat Sanrobone Sirpan Mone, Ketua LPMD UMI Prof Dr H Salim Basalamah, Sekretaris LPMD Drs H Abd Rauf Assegaf M.Pd.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, mengatakan bahwa penyerahan sembako bagi lansia dan kelengkapan sekolah bagi anak kurang mampu merupakan salah satu program desa sejahtera mandiri, bekerjasama dengan Kementrian Sosial dalam upaya meningkatkan kehidupan masyarakat desa lebih baik.

Menurut Masrurah, pelibatan UMI dalam program ini merupakan salah satu implementasi tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian pada masyarakat dan mempercepat berdirinya desa sejahtera mandiri.

“Saya mengutip pernyataan Mensos RI Hj Khofifah Indar Parawansa, dimana Target pemerintah 2019 nanti berdiri sebanyak 5000 Desa Mandiri, karena tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RJPMN),” kata Masrurah.

Guru Besar Fakultas Sastra UMI ini menambahkan, apa yang dilakukan Kementerian Sosial ini adalah wujud implementasi nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. Pemerintah, kata dia, ingin memberdayakan dan mengangkat derajat masyarakat di desa.

“Harapannya kedepan semoga kehidupan mereka bisa jauh lebih. Karena itu, saya berharap kepada anak-anakku (siswa) agar betul-betul memanfaatkan waktunya untuk belajar, raihlah masa depan yang cerah, Insya Allah anak-anakku (siswa) adalah calon pemimpin bangsa ke depan. Kepada ibu-ibu penerima bingkisan mudah-mudahan bingkisan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara Camat Sanrobone, Sirpan Mone mengaku mengapresiasi dan berterima kasih kepada UMI atas berbagai program kepedulian terhadap masyarakat Sanrobone dalam berbagai jenis program baik bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Kami berharap program pendampingan kepada masyarakat oleh UMI tetap berlanjut, karena UMI merupakan PTS yang sangat konsisten dalam program pendampingan masyarakat dan dakwah,” harapnya. (*)


div>