SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Rektor Unhas Resmikan Gedung Baru FKM

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Muh Sophian AS

Rabu , 08 November 2017 00:14
Rektor Unhas Resmikan Gedung Baru FKM

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA meresmikan gedung baru Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita, Selasa (7/11).

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) akhirnya memiliki Gedung Utama setelah selesainya proses pembangunan selama satu tahun. Bangunan baru itu menghubungkan dua gedung lama FKM dan diresmikan oleh Rektor Unhas, Selasa (7/11).

Peresmian gedung ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Pada acara ini, Rektor didampingi oleh Dekan FKM Unhas, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes dan sejumlah pejabat dalam lingkungan Universitas Hasanuddin.

Tampak hadir Ketua Majelis Wali Amanah, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA, Ketua Senat Akademik, Prof Dr Tahir Kasnawi dan beberapa Dekan serta pejabat di Rektorat Unhas. Juga hadir para pendiri dan dekan FKM pada masanya.

Gedung baru berlantai 3 ini terlihat sangat elegan. Lantai 1 dijadikan ruangan kuliah mahasiswa Program Studi Doktor Kesehatan Masyarakat, lantai 2 sebagai ruangan Dekan. Khusus lantai 3 dibuat menjadi ruangan pertemuan yang dapat menampung 80 orang.

Setelah seremoni peresmian gedung, Rektor juga meninjau beberapa sarana di FKM Unhas. Rektor melihat suasana ruangan Kuliah Kelas Internasional dan perkembangan renovasi Laboratorium Kimia Biofisik.

Selain meresmikan gedung baru, Rektor Unhas juga meluncurkan Jurnal Kesehatan Masyarakat Maritim (JKMM) yang dikelola oleh Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Jurnal Internasional yang diketuai oleh Yahya Thamrin, SKM, M.Kes, MOHS, Ph.D. Peluncuran JKMM ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Rektor Unhas. (*)


Tag
  • FKM Unhas
  •  
    div>