SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Rektor Unhas: Walikota Parepare Tak Hanya Sukses Bangun Infrastruktur Tapi Juga Peradaban

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 02 Februari 2018 22:41
Rektor Unhas: Walikota Parepare Tak Hanya Sukses Bangun Infrastruktur Tapi Juga Peradaban

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dwia Aris mengaku dan memuji kinerja Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Menurutnya, Taufan Pawe tidak hanya sukses membangun infrastruktur, namun juga berhasil membangun peradaban.

Hal itu diungkapkan Prof Dwia Aris pada pembukaan Rapat kerja (Raker) Fakultas Gigi dan Mulut Unhas yang dilaksanakan di Barugae Rujab Walikota Parepare, Jumat, (2/2/2018).

Rapat kerja yang dilaksanakan di Kota Parepare ini juga dihadiri Dekan dan sejumlah Guru Besar, serta dosen Fakultas Kedokteran Gigi dan Mulut Unhas.

“Saya melihat Wali Kota Parepare telah berhasil membawa kota Parepare lebih maju yang tidak hanya dilihat dari pembangunan infrastrukturnya saja, namun juga pembangunan peradaban khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan,” ungkap Prof Dwia Aris.

Srikandi ini juga mengungkapkan alasan dipilihnya Kota Parepare sebagai tempat pelaksanaan raker. Dikatakannya, Parepare merupakan daerah center di Sulawesi Selatan yang diharapkan dapat melahirkan rencana kerja yang inovatif.

“Semoga raker yang dilaksanakan di Kota Parepare yang merupakan tempat yang nyaman sehingga teman-teman lebih inovatif melahirkan rencana -rencana kerja,” harap Dwia.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku berbangga atas kehadiran civitas akademik Fakultas Gigi dan Mulut Unhas yang memilih Parepare sebagai tempat pelaksanaan raker.

“Ini merupakan spirit bagi kami, karena Kota ini dibangun dengan pendekatan akademik,” ujar Taufan Pawe.

Taufan juga menjelaskan urusan wajib yang harus dilaksanakan di daerah, yaitu hak dasar dan pelayanan dasar.

“Ada hak dasar dan pelayanan dasar yang tidak boleh ditinggalkan karena itu merupakan indikator untuk menaikkan indeks pembangunan manusia yaitu di bidang pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Pada acara pembukaan raker tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Rumah Sakit Gigi dan Mulut Unhas dengan RSUD Andi Makkasau Kota Parepare tentang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (Nia)


div>