SENIN , 22 OKTOBER 2018

Rektor Unismuh Kukuhkan Mahasiswa Baru

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 08 September 2015 10:42

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr. H. Irwan Akib, Selasa (8/9), mengukuhkan 5740 mahasiswa baru di Gedung Balai Sidang Unismuh jl. Sultan Alauddin.

Pada kesempatan ini, Rektor Unismuh, Irwan Akib mengatakan kepada seluruh mahasiwa baru bahwa mereka telah menjadi bagian dalam keluarga besar Persyarikatan Muhammadiyah. “Kehadiran kalian dari sekian puluh ribu pendaftar, adalah karena kalian yang ditakdirkan bergaung dengan Unismuh,” kata Irwan Akib.

Irwan menambahkan, Unismuh adalah salah satu perguruan tinggi terbersar di Kawasan Indonesia Timur. Karena itu, kata Rektor, mahasiswa diharapkan dapat menyerap ilmu dengan baik dan memanfaatkan waktu secara maksimal selama berada di kampus.

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Saiful Saleh meminta mahasiswa baru untuk lebih menguatkan niat dalam belajar dan menuntut ilmu di Unismuh. Dengan demikian, kata Syaiful Saleh, para mahasiwa baru dapat menjadi lebih baik, untuk diri sendiri dan keluarga.

“Perbaikilah silaturahim kepada sesama mahasiswa maupun warga di sekitar kalian. Memperbaiki akhlak kepada tetangga, jangan sampai kalian mempermalukan keluarga dan dan almamater Unismuh,” ujar Ketua BPH Unismuh ini.

Dalam pengukuhan mahasiswa tersebut, terdapat 7 orang mahasiswa asal luar negeri, yaitu dari negara tetangga Thailand, Jepang, Papua Nugini, Aljazair, Vietnam dan Miammar. Ketujuh mahasiswa asing tersebut mengambil program studi Bahasa Indonesia.


Tag
  • Maba Unismuh
  •  
    div>