RABU , 22 AGUSTUS 2018

Rektor UNM: Masa Periode Pengurus IKA UNM Kadaluarsa

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 25 April 2016 10:24
Rektor UNM: Masa Periode Pengurus IKA UNM Kadaluarsa

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM— Rencana pelaksanaan musyawarah besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) memunculkan polemik. Problemnya, legal standing kepengurusan dan pembentukan panitia diduga cacat, menyusul masa periode pengurus IKA UNM ternyata sudah lama berakhir.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof DR Arismunandar, MPd mengatakan masa periode pengurus pusat IKA UNM berakhir pada 2014 silam. Merujuk SK tertanggal 22 Juni 2010, masa bakti pengurus pusat IKA disebutkan berlaku untuk periode 2010-2014.

Rektor UNM mengatakan, pelaksanaan Mubes IKA idealnya digelar begitu masa kepengurusan berakhir. “Sekarang ini kita diperhadapkan pada agenda Mubes yang direncanakan dilaksanakan setelah masa periode pengurus sudah lama berakhir,” ujar Arismunandar yang dihubungi wartawan rakyatsulsel.com, Senin (25/4).

Mubes IKA UNM direncanakan digelar bersama kegiatan reuni alumni pada 6-7 Mei 2016. Beberapa kegiatan yang diagendakan antara lain jalan sehat dan seminar ilmiah.
Arismunandar mengharapkan organisasi IKA ke depan lebih eksis dan berperan nyata sebagai wadah mempererat dan membina kekeluargaan antaralumni,meningkatkan peran alumni dan meningkatkan upaya pendidikan bangsa dan peran alamamater dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi.


div>