SELASA , 17 JULI 2018

Relawan Appi-Cicu Kuasai Posko Jaringan Danny Pomanto

Reporter:

Editor:

MD

Kamis , 15 Februari 2018 13:02
Relawan Appi-Cicu Kuasai Posko Jaringan Danny Pomanto

Relawan Appi-Cicu berpose di Posko Jaringan Danny Pomanto (JDP), Jl Ratulangi, Kamis (15/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Markas pemenangan Jaringan Danny Pomanto (JDP) yang terletak di Jalan Ratulangi kini dialih fungsikan menjadi tempat konsolidasi pemenangan pasangan nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Itu terjadi setelah relawan yang tergabung dalam JDP beberapa waktu lalu secara resmi meninggalkan Danny Pomanto dan beralih mendukung duet yang dikenal merakyat, peduli dan religius.

Diketahui, relawan JDP inilah yang bekerja keras mengumpulkan ratusan ribu E-KTP agar Danny bersama wakilnya Indira Mulyasari Paramastuti bisa lolos maju di Pilkada Makassar tahun ini melalui jalur independent atau perseorangan.

“Rumah pemenangan JDP ini sudah kita rubah alih fungsikan menjadi posko pemenangan Appi-Cicu. Di sinilah kita mengatur dan mengkonsolidasikan gerakan pemenangan duet yang mengusung tagline Makassar untuk Kita,” kata mantan Ketua Umum JDP, Taufik Hidayat, saat dikonfirmasi, Kamis (15/2).

Pasca menarik diri dari jaringan tersebut, Taufik yang jiga Panglima Laskar Merah Putih bersama puluhan JDP yang mengenakan kaos bergambar Appi-Cicu tampak menduduki bahkan menguasai posko tersebut.

Hal itu terlihat dari sebuah video yang beredar secara viral di media sosial, sejak kemarin.

Dalam video berdurasi 12 detik itu, relawan ini kompak menyuarakan “Appi-Cicu, Appi-Cicu pilihanku”.

Sebelumnya, Taufik secara tegas memberikan pernyataan sikap mundur sebagai Ketua Umum JDP sekaligus secara resmi membubarkan jaringan itu.

Alasan Taufik mundur, karena sudah tak sejalan dengan pola pergerakan dan strategi pemenangan Danny yang menurutnya melanggar aturan main Pilkada.

“Kami tidak setuju dengan pola kerja dan pemenangan Danny yang menurut kami adalah pelanggaran karena melibatkan ASN yang didominasi pimpinan kecamatan dan 153 pimpinan kelurahan,” bebernya.

Adapun alasan bergabung dan memperkuat pemenangan Appi-Cicu, karena memiliki visi dan misi yang sama yakni meretas kesenjangan ekonomi masyarakat serta ketimpangan pembangunan yang terjadi selama kepemimpinan DP.

“Ditambah lagi program-program yang digagas Appi-Cicu betul-betul prorakyat,” singkat Taufik. (*)


div>