SENIN , 18 DESEMBER 2017

Relawan di Bone: Ada yang Iri ke IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 20 Oktober 2017 13:46
Relawan di Bone: Ada yang Iri ke IYL-Cakka

Baliho IYL-Cakka Dirusak. (ist)

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Relawan Muda Punggawa Macakka di Bone ikut menyayangkan aksi pengrusakan atribut sosialisasi pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di sejumlah wilayah di kabupaten yang dikenal beradat tersebut.

Tim Relawan Anak Muda Bone Punggawa Macakka, Andi Candra Tarmizi menuturkan, pihaknya sangat mengutuk aksi pengrusakan atribut yang sangat massif selama dua hari terakhir  di Bone oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Seharusnya Bone yang dikenal dengan adatnya, kesopanannya dan saling menghargai itu harus kita jaga bersama. Kita tidak mau, ada oknum yang tidak bertanggungjawab merusak tatanan itu,” tandas Andi Candra melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/10/2017).

Ia mengurai, tanggung jawab tim dan relawan semua kandidat harus memastikan pilgub berjalan fair, tanpa melalukan provokasi, atau saling menjatuhkan. Sebab yang maju adalah putra putri terbaik Sulsel.

“Pilkada dan pilgub  harus kita pastikab berjalan damai. Di mata kami, siapapun itu yang mau sosialisasi atau memperkenalkan diri di masyarakat silahkan saja. Seperti kami yang tergabung dalam relawan anak muda Bone untuk Punggawa Macakka,” imbaunya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada semua pihak tidak memaksakan kehendak atau membenturkan warga dengan isu putra daerah atau bukan. Sebab pilgub, merupakan pemilihan skala provinsi.

“Kami pemilih rasional yang bisa menilai mana yang layak atau tidak menjadi gubernur dan wakil gubernur ke depan. Karena itu, kami menjatuhkan pilihan ke IYL-Cakka,” paparnya.


div>