SELASA , 11 DESEMBER 2018

Relawan Jangkar Jokowi Siap Antar Jokowi Dua Periode

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 30 Juli 2018 21:56
Relawan Jangkar Jokowi Siap Antar Jokowi Dua Periode

Penasehat Jangkar Jokowi, Toto Suryawan Sukarno Putra, bersama Ketua Jangkar Jokowi Sulsel, Andi Irmayanti Mappanyukki, saat menggelar konfrensi pers bersama awak media

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kelompok relawan yang mengatasnamakan Jangkar Jokowi siap kembali memenangkan Joko Widodo (Jokowi) pada pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Relawan Jangkar Jokowi adalah salah satu relawan yang terlibat sejak Pilpres 2014.

Penasehat Jangkar Jokowi, Toto Suryawan Sukarno Putra mengatakan, sosok Jokowi yang peduli terhadap masyarakat menjadi salah satu alasan relawan ini terbentuk.

“Jokowi adalah pemimpin yang selalu memperjuangkan rakyat, menjadi panutan bagi masyarakat. Untuk itu kami akan memenangkan Jokowi untuk periode keduanya,” ujar Toto Suryawan saat berkunjung ke Makassar, Senin (31/7).

Menurutnya, Jokowi memiliki perhatian yang serius bagi perkembangan pembangunan di Indonesia, termasuk di wilayah Indonesia Timur. “Gaya kepemimpinan Pak Jokowi sangat merakyat, fokus bekerja. Dari sisi kepribadian dan keluarga sangat sederhana. Olehnya kami siap memenangkan Jokowi di Indonesia Timur,” jelasnya.

Untuk itu, dia membuka diri bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi relawan Jangkar Jokowi. Organisasi relawan ini telah terbentuk hampir di seluruh provinsi di Indonesia. “Kami optimistis Jokowi terpilih sebagai presiden untuk kedua kalinya,” jelasnya.

Wasekjend Jangkar Jokowi pusat, Noden mengatakan, tidak mempermasalahkan siapa yang kelak akan menjadi pendamping Jokowi. “Bagi kami itu tidak masalah. Intinya Jangkar Jokowi sebagai motor penggerak akan memenangkan Jokowi,” singkatnya.

Ketua Jangkar Jokowi Sulsel, Andi Irmayanti Mappanyukki mengaku, khusus di Sulsel, relawan Jangkar Jokowi baru terbentuk di Kota Makassar dan Kabupaten Jeneponto. “Tapi dalam waktu dekat ini ada beberapa daerah yang akan menyusul,” jelasnya.

Khusus di Sulsel kata dia, pihaknya menargetkan 70 persen kemenangan untuk Jokowi. “Apa lagi pada Pilgub Sulsel lalu relawan Jangkar Jokowi turut serta memenangkan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Jangkar Jokowi Sulsel, Sumiaty Ilyas Said menambahkan, jika kabupaten yang akan segera deklarasi pembentukan Jangkar Jokowi yakni, Kabupaten Selayar, Takalar, Bulukumba dan Palopo. (*)


div>