SELASA , 23 OKTOBER 2018

Relawan Koko Tantang Appi-Cicu Ungkap Data C1

Reporter:

Armansyah

Editor:

Lukman

Kamis , 28 Juni 2018 22:40
Relawan Koko Tantang Appi-Cicu Ungkap Data C1

Komandan Rakyat Sektor Utara, Irwan melakukan Confrensi Pers dengan awak media di Jalan Muh Jufri, Kamis (28/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah telah usai, Rabu (27/6) kemarin termasuk Pilkada Makassar. Sejumlah lembaga survei memenangkan Kolom Kosong, sementara Tim Munafri Arifuddin – Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) juga mengklaim menang dalam pertarungan lima tahunan tersebut.

Terkait hal itu, Komandan Rakyat Sektor Utara, Irwan mengatakan bahwa dirinya menantang kubu paslon Appi-Cicu membuka data hasil pemilihan suara. Pasalnya di Sektor Utara khususnya Kecamatan Tallo berdasarkan data C2 kwk Plano memenangkan kolom kosong sebesar 52 persen.

Sementara justru berbeda data dimana tim paslon Appi-Cicu menurut real count yang dilakukan sendiri memperoleh suara khusus di Kecamatan Tallo mencapai 51 persen.

“Jika mereka (Appi-Cicu) mengklaim C1 maka kita (kolom kosong) buktikan dengan C1 kwk Plano. Kalau tim Appi-Cicu mengklaim menang di kecamatan tallo 51 persen, kami tantang datamu dari mana?,” ungkap Irwan, Kamis (27/6).

Lanjut Irwan, jika Tim Appi-Cicu menggunakan form C1 maka pihaknya memiliki pembanding yaitu C2 kwk plano yang digunakan untuk menghitung suara dan dilakukan perubahan jika ada kesalahan dengan disaksikan anggota dan masyarakat umum.

“Tidak ada ruang untuk berbohong, form C1 bisa saja salah tapi C2 jika ada kesalahan diperbaiki saat itu dan kesalahannya itu dicoret dan disaksikam anggota dan masyarakat,” ucap Irwan.

Ia pun memperingatkan tim paslon Appi-Cicu untuk menjaga agar Kota Makassar tetap kondusif dan menjaga kedamaian, karena kalau memaksakan kehendak untuk menang maka akan berhadapan dengan suara rakyat.

“Stop menyebar isu hoax tentang survei yang memenangkan anda karena survei maupun real count anda tidak jelas metodologi sampai prosesnya, jangan menggiring opini rakyat,” ucap Irwan. (*)


div>