SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Relawan Prof Andalan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 08 Mei 2018 15:51
Relawan Prof Andalan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Donor Darah

Sekelompok relawan pendukung paslon Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan aksi donor darah, di Rumah Perjuangan Prof Andalan, jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (8/5/2018). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekelompok relawan pendukung paslon Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan aksi donor darah, di Rumah Perjuangan Prof Andalan, jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (8/5/2018).

Koordinator Rumah Perjuangan Prof Andalan Yan Fachrudin menyebutkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Makassar dan relawan pendukung Prof Andalan melibatkan tim dokter ahli, untuk menunjukkan bahwa Prof Andalan sangat peduli pada sektor kesehatan masyarakat Sulsel.

Selain itu, waktu pelaksanaan aksi donor darah bersamaan dengan Hari Palang Merah Internasional, yang diperingati bersamaan dengan tanggal lahir pencetus Gerakan Palang Merah Dunia, Henry Dunant.

“Para relawan dan masyarakat pendukung Prof Andalan sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis hari ini, hal ini membuktikan pula bahwa Prof Andalan sangat concern pada kesehatan warga dan nantinya bila terpilih akan mewujudkan layanan-layanan kesehatan yang memadai dan terbaik bagi masyarakat Sulsel,” ujar Yan.

Sedangkan aksi Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar sendiri diikuti puluhan pendukung Prof Andalan, sebagai bentuk kepedulian bagi sesama, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

Sementara itu, koordinator Relawan SejatiNA, Iwan Rusady, menuturkan sebanyak 9 simpul kelompok relawan Prof Andalan yang terlibat untuk mengajak warga, khususnya bagi masyarakat berpendapatan menengah ke bawah, untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan aksi peduli Donor Darah.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Istri Prof Nurdin Abdullah, Lies Fachrudin, yang bergembira bersama para relawan di atas panggung menyanyikan lagu-lagu pop diiringi musik elekton. Prof Nurdin dan wakilnya, Andi Sudirman, berhalangan hadir karena harus mengikuti debat publik sesi ketiga di stasiun TVRI Jakarta yang digelar KPU Sulsel. (*)


div>