Relawan Punggawa Macakka Sosialisasi PSP di Toraja

MAKALE, RAKYATSULSEL.COM – Relawan Abdi Merah Putih (AMP) Sulsel terus bergerak memperkenalkan dan menyosialisasikan Program Sejuta Punggawa (PSP) yang digagas Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Hari ini, Rabu (09/08), AMP yang sudah terbentuk di 24 kabupaten/kota di Sulsel, menyasar Kabupaten Tana Toraja untuk memperkenalkan ke masyarakat tentang manfaat PSP.

“Teman-teman relawan AMP beserta tim trainer PSP fokus menyosialisasikan manfaat dari program ini jika warga bergabung di dalamnya. Hari ini, kita melakukan pelatihan di Tana Toraja,” kata Ketua Umum AMP, Andi Ian Latanro.

Selain di Tana Toraja, para relawan juga sudah melakukan sosialisasi terbatas di beberapa daerah lain. Seperti di Kota Palopo dan kabupaten lainnya.

“Nanti setiap daerah, kita agendakan ada sosialisasi PSP, baik untuk segmen pemuda, ibu-ibu, maupun bagi komunitas tertentu,” tambah Ian yang juga tercatat sebagai salah satu penanggungjawab di PSP.

Sekadar diketahui, Program Sejuta Punggawa ini berupa aplikasi berbasis android. Aplikasi ini adalah ide Ichsan Yasin Limpo, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, dalam menghadirkan edukasi berbasi teknologi secara gratis kepada masyarakat Sulsel.

Di dalam aplikasi tersebut, banyak manfaat yang bisa dipetik masyarakat. Baik soal beragam tips, maupun dalam mengakes berbagai pembelajaran khusus. Termasuk bagi para pelajar, mahasiswa, serta mereka yang ingin melamar pekerjaan.

Selain itu, masyarakat yang bergabung di PSP melalui pin khusus, juga setiap saat bisa berinteraksi langsung dengan Punggawa Macakka. Termasuk dalam hal mengakses kegiatan-kegiatan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat tersebut. (**)