JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Relawan Sahabat Rakyat Indonesia Gerak Cepat Berikan Bantuan Korban Gempa Lombok

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 06 Agustus 2018 14:20
Relawan Sahabat Rakyat Indonesia Gerak Cepat Berikan Bantuan Korban Gempa Lombok

int

MATARAM, RAKYATSULSEL.COM – Musibah Gempa berkekuatan 7,0 SR yang melanda Lombok, NTB, Minggu (5/8/2018) kemarin, mendapat respon cepat dari relawan Jokowi, Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) dengan membangun posko bantuan kemanusiaan SRI di Mataram.

Gerak pembentukan posko bantuan kemanusiaan dan penggalangan dana dari internal relawan SRI dikoordinir oleh relawan Sahabat Rakyat Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan memberikan bantuan tanggap darurat seperti air minum, lilin, selimut, tikar, susu, roti dan mie instan kepada korban bencana di lokasi gempa.

Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia, Sukriansyah S Latief mengatakan pembentukan posko bantuan dan gerak cepat relawan SRI dengan memberikan bantuan pada korban sebagai bentuk duka mendalam dan empati relawan SRI untuk meringankan beban yang menimpa saudara sebangsa dan setanah air.

“Ini wujud empati kami dari relawan Sahabat Rakyat Indonesia untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok, NTB,” ujar Uki sapaan akrab Sukriansyah S Latief kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Posko Bantuan kemanusiaan Sahabat Rakyat Indonesia NTB, kata Uki, saat ini beralamat di jalan Cempaka No.04 Kota Mataram, NTB.

Uki menambahkan bantuan ini akan terus digalang dan diberikan langsung oleh relawan Sahabat Rakyat Indonesia. Bantuan baik itu sandang maupun pangan menjadi prioritas pertama untuk diberikan kepada korban bencana.

“Bantuan akan terus kami lakukan dengan prioritas sandang maupun pangan kepada saudara kita yang menjadi korban bencana gempa,” ujar Uki.

Sementara itu, Ketua Sahabat Rakyat Indonesia wilayah Nusa Tenggara Timur (NTB), Ihwan Ompu mengatakan gerak cepat dan spontan dari relawan SRI di NTB sebagai bentuk kepedulian serta keprihatinan relawan Sahabat Rakyat Indonesia.

“Kami dari SRI wilayah NBT tempat lokasi bencana tidak ingin larut dalam suasana dan langsung bergerak untuk membantu saudara-saudara kita,” ujarnya.

Ihwan menjelaskan gempa bumi yang melanda Lombok tidak bisa ditangani pemerintah semata. Masyarakat juga diimbau untuk peduli dan meringankan derita korban bencana.

“Ini momentum yang tepat untuk menggalang solidaritas sosial antar sesama untuk saling berbagi beban. Bencana, tidak perlu diratapi berkepanjangan, tapi yang paling penting bagimana bisa berbuat untuk meringankan penderitaaan warga agar kondisi mereka cepat pulih”, tandasnya.

Sebagaimana diketahui, relawan Sahabat Rakyat Indonesia (SRI) merupakan relawan pendukung Jokowi yang kelahirannya digagas oleh Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian RI -red) di tahun 2014 lalu dan saat ini relawan Sahabat Rakyat Indonesia kembali mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi untuk Pilpres 2019 mendatang. (*)


div>