RABU , 19 DESEMBER 2018

Relawan UMI Bantu Salurkan Bantuan YKF

Reporter:

Iskanto

Editor:

Rabu , 10 Oktober 2018 08:34
Relawan UMI Bantu Salurkan Bantuan YKF

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – bantuan dari Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) telah sampai di Palu beberapa waktu lalu, sebanyak tiga truk berupa logistik didistribusikan ke warga korban gempa di Kota Palu dan Donggala.

Selain didistribusikan langsung oleh Penasihat YKF, Ridwan Arif, Sekretaris YKF M Daswar Rewo, dan Direktur Palu Expres A Anita, juga dibantu relawan dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

A Anita menuturkan, relawan UMI mendistribusikan ke beberapa lokasi pengungsian yang sulit dijangkau dengan menggunakan motor seperti Desa Sumboli wanitiga kecamatan Tanantofea, Desa kalukubula dan beberapa desa lainnya.

“Relawan UMI tersebut sesungguhnya manusia yg patut menjadi contoh, sosok manusia ikhlas, mengabdikan dirinya dengan kerja kemanusiaan tanpa pamrih. Mereka ada pada saat orang membutuhkan dan tidak berdaya. Kalo gak ada mereka bisa ribuan warga Palu, Donggala dan Sigi gak makan,” ungkapnya, Selasa (9/10).

Panas matahari lanjut dia, tidak menjadi penghambat, Bantuan sembako tersebut harus sampai kepada masyakarat yang membutuhkan karena bantuan ini merupakan amanah dari pembaca Fajar Grup.

“Sebanyak 18 anggota relawan UMI menyusuri posko-posko pengunsian, membagi logistik ke setiap rumah-rumah, mendata ibu ibu hamil yang akan melahirkan, bersiap siap mengantar mereka ke RS Undata dan persiapan untuk ke lokasi lokasi yang belum tersentuh penanganan,” ungkap Anita.

Tak hanya membantu mendistribusi logistik,
mahasiswa UMI ini juga membantu mengevakuasi mayat dibeberapa tempat. Mereka bisa melakukan apa saja seperti evakuasi mayat, bisa mengangkut pengungsi, mengangkut relawan dari pelabuhan Pantoloan, apa saja mereka kerjakan.

“Mereka disini sampai logistik habis terbagi, bisa dua minggu sampai satu bulan. Bersyukur rasanya masih ada manusia-manusia seperti mereka. Bekerja dengan ikhlas tanpa citra,” imbuh Nita. (*)


div>