SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Remaja Ini Sebut Tonrangeng River Side Mirip Sungai Han di Korea, Ini Alasannya

Reporter:

Editor:

Niar

Jumat , 28 April 2017 15:00
Remaja Ini Sebut Tonrangeng River Side Mirip Sungai Han di Korea, Ini Alasannya

Foto : Sungai Han, Seoul, Korea Selatan.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM—Pembangunan Tonrangeng River Side yang kini menjadi idola dan ikon baru di Kota Parepare nampaknya mengundang berbagai persepsi positif di kalangan pengunjung.

Setelah beberapa pengunjung menilai jika berada di lokasi Tonrangeng River Side serasa berada di luar negeri, kini ada seorang remaja dengan spontan menyebut Tonrangeng River Side yang terletak di tepi sungai kampung Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare ini mirip sungai Han yang terletak Seoul, Korea Selatan.

Saat ditanya alasan penilaiannya tersebut, Emi, remaja pecinta drama dan pop Korea ini spontan memperlihatkan foto Sungai Han yang merupakan sungai terbesar ke empat di Semenanjung Korea dan menyandingkannya dengan foto Tonrangeng River Side, Parepare. “Mirip toh, cuma bedanya, kalau di Sungai Han ini ada air mancurnya. Mengenai lampu warna-warni dan suasananya sama persisji,” urai Emi, gadis yang bercita-cita jadi Kartunis ini.

Emi berharap, ke depan penilaiannya terhadap Tonrangeng River Side yang mirip Sungai Han di Korea dapat benar-benar terwujud. “Semoga nanti Parepare, khususnya TRS (Tonrangeng River Side) bisa menyamai Sungai Han, di Korea supaya saya perlihatkan ke teman-teman saya di luar Parepare, bahkan teman Korea saya kalau Parepare tidak kalah cantiknya dengan Korea,” harap Emi, alumni SMKN 1 Parepare ini. (***)


Tag
div>