SABTU , 15 DESEMBER 2018

Remaja ini Tewas dalam Bentrok Antar Warga

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 25 April 2016 20:36
Remaja ini Tewas dalam Bentrok Antar Warga

BENTROK WARGA. Rumah pelaku saat diamuk keluarga korban, siang tadi Senin (25/4) di jl Bontoduri 10 (foto: Azhari/Rakyatsulsel)

MAKASSAR, RAKYATSUSEL.COM – Kelompok warga Jalan Bontoduri 10 kelurahan parangtambung Kecamatan Tamalate, diserang oleh warga Tanah Merah, Senin (25/4) dini hari tadi sekitar pukul 02.00. Akibatnya, terjadi bentrok antar warga. Dari kejadian itu, seorang warga bernama Rizal (16) Jalan Bontoduri 10, tewas akibat terkena peluru senapan angin di dadanya dan lemparan batu.

Sebelum terjadi penyerangan tersebut, rumah korban Rizal (16) didatangi sekelompok orang tak dikenal. Kelompok penyerang tersebut melempari rumah korban dengan menggunakan batu.

Korban dan keluarganya pun keluar rumah. Tiba-tiba, salah satu pelaku menembakkan senapan angin ke arah korban, yang langsung jatuh tersungkur. Selain terkena peluru senapan angin, korban juga terkena lemparan batu di bagian kepalanya. Warga lalu membawa korban ke RS Bhayangkara, tetapi jiwanya tak tertolong.

Dg Ngerang, orang tua Rizal beserta keluarganya, tak terima anaknya dibunuh. Akhirnya keluarga korban, Senin (25/40) siang, membalas dendam. Sekelompok massa yang diduga keluarga Rizal dari Jeneponto, nyaris membakar rumah yang diduga pelaku insiden kematian Rizal. Terduga pelaku penembak Rizal itu sendiri diduga adalah tetangga lorongnya sendiri di jl Bontoduri 10.

“Dalam insiden tewasnya Rizal (16), bebarapa personil Unit Sabhara Polrestabes Makassar dan Polsek Tamalate disiagakan di lokasi kejadian. Warga juga masih berkumpul, sedangkan jenazah Rizal juga sementara akan dikebumikan di kampung halamannya di Jeneponto. Rizal tewas setelah dada sebelah kanannya tertembus peluru. Diduga ditembak menggunakan senapan burung pada saat penyerangan sekelompok orang sekitar pukul pukul 02.00 Wita. Motif kejadiannya ini kita belum tahu,” jelas Faizal, sekretaris ORT 6 Bontoduri.

Akibat insiden tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Tamalate masih berjaga jaga di Jl Bontoduri 10, untuk mengantisipasi terjadinya penyerangan susulan.


div>