SELASA , 12 DESEMBER 2017

Remaja Karang Taruna Kelurahan Laikang Ikut Berkebun

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 25 Oktober 2017 19:51
Remaja Karang Taruna Kelurahan Laikang Ikut Berkebun

WIFI LORONG. Warga di kelurahan Laikang memanfaatkan wifi gratis yang tersedia di jalan Bulukumba.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kelompok Karang Taruna Kelurahan Laikang, juga berperan besar dalam kegiatan sombere and smart lorong di Kelurhan Laikang, selain mengecat lorong dan membuat grafiti, kelompok yang didominasi dari kalangan remaja ini juga ikut membuat kebun cabai dan sayuran.

Kelompok Karang Taruna Kelurahan Likang, Kecamatan Biring Kanaya tidak hanya sekedar ikut memeriahkan, atau menyiapkan penyambutan saat tim juri sombere and smart lorong berkunjung ke lorong di Jl Bulukumba I, RT3/RW4 Perumnas Bumi Sudiang Permai Kelurahan Likang.

Namun, kelimpok ini juga memiliki peran besar dalam penataan lrong diwilayah tersebut, mengecat lorong, memuat grafiti, bahkan mereka membuat kebun sendiri.

” Ini kebun dari anak anak karang taruna kita, selain kita bina dalam berbagai bidang kesenian seperti teater dan tari, kita juga mengajak mereka akan perduli terhadap lingkungan,” kata Ketua Karang Taruna Laikang, A Ramli Tahir.

Ramli bilang, dengan merangkul kelompok remaja akan membentuk generasi generasi yang perduli akan kebersihan dan keindahan lingkungannya.

” Dari 13 RW sudah ada delapan kelompok karang taruna yang kita terbentuk, kita target semua RW ada kelompok karang taruna. Kita merangkul semua anak muda yang hanya nongkrong dan mengisap lem kita rangkul, ikut peduli dalam penataan lingkungan, apalgi lurah juga mendukung dan bahkan terlibat langsung membina anggota karang taruna,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua tim juri sombere and smart lorong Sakka Pati sangat mengapresiasi keterlibatan kelompok masyarakat dalam kegiatan tahunan ini, ditambah lagi inisiatif mengajak kalangan remaja adalah salah satu langkah yang tentunya mengarah pada kegiatan kegiatan positif.

” Kita harap semua camat, lurah lainya juga mengajak remaja untuk terlibat, sehingga kedepan mereka yang melanjutkan program petaan lingkungan, jangan sampai hanya kita yang sudah tua tua saja semangat, tapi remaja juga harus,” ibuh Sakka Pati. (FO)


div>