RABU , 21 NOVEMBER 2018

Rencana Pembangunan Gedung Tower Pemkab Barru Bakal Terwujud

Reporter:

Andi Amril

Editor:

Lukman

Selasa , 26 Juni 2018 18:30
Rencana Pembangunan Gedung Tower Pemkab Barru Bakal Terwujud

Terlihat lokasi rencana pembangunan gedung tower kantor daerah Kabupaten Barru mulai dibersihkan.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – ‎Setelah melalui proses lelang, rencana pembangunan gedung tower berlantai delapan kantor daerah Kabupaten Barru bakal terwujud.

Hal itu ditandai dengan adanya pagar pembatas areal perkantoran dan dimulainya pembersihan sekitar lokasi rencana pembangunan gedung tower kantor daerah Kabupaten Barru, Selasa (26/6).

Dalam area kantor Pemkab Barru, terlihat kesibukan pekerja bangunan dari pihak rekanan pemenang tender, sedang membersihkan sisa gedung lama usai dirobohkan.

“Pelaksanaan pembangunan gedung tower kantor daera‎h resmi dilakukan setelah pihak Dinas PU Kabupaten Barru melalui ULP Barru menerbitkan surat perintah kerja pembangunan tower,” ungkap Kepala Dinas PU Barru Herman Jaya didampingi Baharuddin Ali selaku PPK Kegiatan ‎Pembangunan Tower di kantor Dinas PU Barru.

Gedung tower Pemkab Barru berlantai delapan ini dapat dikatakan bakal menjadi salah satu ikon pembangunan daerah Kabupaten Barru.

Sementara itu Baharuddin Ali mengatakan kegiatan ini akan terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dengan alokasi anggaran bersumber dari DAU sebesar Rp 40 miliar lebih.

“Adapun untuk kegiatan saat ini adalah pembersihan dan persiapan pemasangan peralatan tiang pancang bangunan, diperkirakan jumlah titik pancang sebanyak 80‎ titik dengan kedalaman sekitar 35-50 meter,” tutup Baharuddin. (*)


div>