SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Rene Alberts Masuk Bursa Pelatih Pengganti Luis Milla

Reporter:

Editor:

Iskanto

Minggu , 16 September 2018 12:25
Rene Alberts Masuk Bursa Pelatih Pengganti Luis Milla

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. Foto: dok/JPG

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Status perpanjangan kontrak Luis Milla sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia belum menemukan titik terang. PSSI sejauh ini belum memberikan kejelasan apakah pelatih berkebangaaan Spanyol itu, masih mau mengarsiteki skuat Garuda atau tidak.

Sejumlah nama pun mencuat ke publik menyoal siapa yang bakal menduduki bangku kepelatihan menangani timnas. Di antaranya adalah Simon Mc Menemy pelatih Bhayangkara FC dan Mario Gomez Persib pelatih Persib Bandung. Belakangan, muncul nama pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts sebagai salah satu kandidat pengganti Luis Milla.

Mengetahui namanya yang masuk dalam tiga besar kandidat pengganti Luis Milla, Robert menanggapinya dengan santai. Mantan pelatih Arema Cronus itu tak terlalu memikirkan dirinya masuk daftar kandidat pelatih Timnas Indonesia.

“Saya tidak pernah komentar menyoal timnas Indonesia. Kecuali saya coach-nya,” ucap Robert usai mempin jalannya latihan anak asuhnya di Stadion Mattoangin, Sabtu (15/9).

Robert mengapresiasi namanya terdaftar sebagai kandidat pelatih untuk menangani Timnas Indonesia. Hanya saja, sementara ini dirinya berusaha fokus untuk menangani skuad Juku Eja.

Ketika panggilan resmi datang, pelatih berkebangsaan Belanda ini akan memikirkan dengan matang. Tak bisa diputuskan secara gegabah. “Tapi saya sebelumnya adalah pernah tangani (timnas) lawan Islandia. Dan itu terhitung sebagai pertandingan resmi internasional,” jelasnya. (jpnn)


Tag
div>