SENIN , 22 OKTOBER 2018

Replika Bendera Terjatuh Saat Upacara Peringatan Hari Otoda di Kantor Gubernur Sulsel

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Rabu , 25 April 2018 20:40
Replika Bendera Terjatuh Saat Upacara Peringatan Hari Otoda di Kantor Gubernur Sulsel

Pj Sekprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina saat memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 Tahun di lapangan Kantor Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rabu 25 April 2018, terjadi insiden pengibaran replika bendera merah-putih pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 Tahun di lapangan Kantor Gubernur Sulsel. Momentum ini diharapkan menjadi ajang evaluasi bagi Pemerintah Daerah dalam peneyelanggaraan otonomi daerah selama ini.

Entah apa yang terjadi, namun setelah dinaikkan oleh penggerek bendera yang terdiri dari anggota Satpol PP Pemprov, bendera kebanggaan Indonesia itu terjatuh setelah sempat berkibar beberapa saat.

Spontan para penggerek bendera yang hendak memberikan penghormatan kepada bendera langsung mengambil lambang negara tersebut dan melipatnya.

“Kita tidak begitu tahu apa yang terjadi, tapi sepertinya pengait yang ada di ujung tiang bendera copot sehingga penyangga talinya lepas,” ujar Salah satu kepala OPD Pemprov yang menjadi peserta upacara.

Meski begitu, upacara yang dipimpin oleh Pj Sekprov Sulsel, Tautoto Tana Ranggina ini berlangsung hikmat.

Tautoto berharap, momentum Otonomi Daerah telah membuka ruang yang begitu besar untuk daerah melakukan terobosan atau inovasi untuk mengelola sumber daya yang ada demi mensejahterakan rakyat.

Namun yang perlu menjadi perhatian, apakah pelaksanaan otoda selama 22 tahun terakhir telah melahirkan buah positif berupa kesejahteraan rakyat yang meningkat. (*)


div>