MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Reses, Aru Undang Organisasi Masyarakat

Reporter:

Editor:

MD

Kamis , 15 Juni 2017 22:35
Reses, Aru Undang Organisasi Masyarakat

Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta bercengkrama dengan salah satu konstituennya, saat Reses III Masa Persidangan III Tahun 2016/2017, di Kecamatan Makassar, Kamis (15/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta menggelar reses dengan mengundang sejumlah organisasi kemasyarakatan, yang digelar di Kecamatan Makassar, Kamis (15/6).

Kegitan reses dengan melibatkan ormas tersebut dimaksudkan untuk menerima masukan dan mengetahui kendala yang dihadapi ormas dalam setiap program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan.

Metode reses yang dilakukan Aru, sapaan Farouk M Betta cukup berbeda, dari kegiatan reses yang dilakukan kebanyakan anggota dewan. Jika reses kerap diidentikkan dengan mengunjungi dan mendengar aspirasi masyarakat secara langsung, kali ini Aru mengundang organisasi kemasyaraktan.
Organisasi yang dimaksud seperti, karang taruna, HMI, TMI dan lain sebagainya. “Di kecamatan Makassar saya telah menyerap aspirasi dari organisasi kepemudaan dan perwakilan RTRW setempat,” ungkapnya.
Aru menjelaskan total peserta yang hadir dalam reses tersebut kurang lebih 200 orang, “Hasilnya mereka minta ada semacam pemberian peran terhadap mereka, dalam membantu menjalankan program pemerintah,” tuturnya.
Dengan adanya permintaan tersebut, kata Aru, pihanya akan melakukan komunikasi kepada pihak Pemkot untuk mencari wadah agar mereka dapat berperan penting dalam membangun Makassar ini.

Tag
div>