SENIN , 22 OKTOBER 2018

Reses di Maros, Wawan Mattaliu Diminta Maju DPR RI

Reporter:

Jumaedy

Editor:

Lukman

Jumat , 02 Februari 2018 19:50
Reses di Maros, Wawan Mattaliu Diminta Maju DPR RI

Anggota DPRD Sulsel, dari fraksi Hanura, Wawan Mattaliu saat menggelar reses di Warkop Bagas, Jumat (02/02).

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Anggota DPRD Sulsel, dari fraksi Hanura, Wawan Mattaliu menggelar reses di Warkop Bagas, Jumat (02/02).

Puluhan anak muda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan hadir dalam reses masa sidang pertama tahun 2018 ini. Selain menyerap aspirasi, sejumlah peserta justru mengharapkan agar Wawan Mattaliu maju ke DPR RI.

Salah satu peserta, Bakri Hamdan mengatakan jika dirinya sangat puas dengan kinerja Wawan Mattaliu dari periode pertama hingga diperiode kedua ini. Olehnya itu ia berharap jika Wawan harusnya masuk ke DPR RI.

“Semua orang tahu bahwa Pak Wawan ini adalah anggota DPRD yang kekinian, low profile dan merakyat. Beliau adalah patron anak muda yang progresif dan luar biasa, Dua periode di DPRD Sulsel tentu memberikan efek yang sangat positif di Maros ini, olehnya itu kami berharap Pak Wawan bisa melanjutkan karirnya di senayan (DPR-RI,red),” ujar Bakri yang disambut teriakan, Wattunnami Orang Maros ka di DPR RI dari sejumlah peserta lainnya.

Selain Bakri, salah seorang pemuda dari dusun Moncongbori Desa Mattoanging, Muhammad Nur juga mengatakan jika sudah selayaknya ada orang Maros yang duduk di DPR RI.

“Kami juga sebagai pemuda sangat berharap agar ada perwakilan kita dari Maros yang duduk di DPR RI, dan sosok itu adalah kak Wawan, jika di DPRD Provinsi saja beliau bisa banyak berkontribusi untuk kita di Maros apatah lagi kalau duduk di DPR RI, insyaallah kami pemuda siap bekerja untuk beliau,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wawan tidak menapik jika sejumlah kelompok pemuda dan tokoh masyarakat telah menyampaikan perihal tersebut. Namun untuk sementara ia ingin fokus dulu di DPRD Sulsel.

“Setiap kami jalan ke masyarakat, mereka rata-rata meminta itu (Maju ke DPR-RI,red). Namun untuk sementara saya masih tetap fokus di provinsi dulu. Masih banyak PR saya di Provinsi yang harus saya lakukan,” ungkap Anggota DPRD Sulsel dua periode ini.

Namun Wawan tidak menampik jika kelak arus besar masyarakat Maros memintanya, ia tidak mungkin akan menolak.

“Saya ini pelayan, apakah di provinsi atau mungkin kelak di DPR RI, yang terpenting adalah fungsi saya sebagai pelayan. Jika dorongan dari masyarakat itu kuat untuk saya ke Pusat tentu masyarakat hanya ingin melihat fungsi saya sebagai pelayan menjadi lebih besar skalanya. Dan insyaallah kalau itu yang terbaik, kami pasti akan ikut,” ujar anggota DPRD yang dikenal sebagai anak pasar yang low profile ini.

Reses tersebut juga dihadiri oleh Ketua Hanura Maros, Rusli Rasyid, ketua Bapilu Hanura Maros, Andi Tanri Ajeng dan sejumlah pengurus Hanura Maros. (*)


div>