SABTU , 16 DESEMBER 2017

Reses Di Panambungan, Indira Paparkan 2018 Jadi Tahun Pengentasan Kemiskinan

Reporter:

Editor:

MD

Senin , 30 Oktober 2017 20:45
Reses Di Panambungan, Indira Paparkan 2018 Jadi Tahun Pengentasan Kemiskinan

Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti menyerap aspirasi warga, di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, saat Reses I Masa Sidang Pertama Tahun 2017/2018 Senin (30/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Indira Mulyasari melakukan reses 1 masa persidangan 1 tahun 2017/2018 di Jalan Angsa, Kelurahan Pannambungan, Kecamatan Mariso, Senin (30/10).

Pada reses tersebut, legislator Fraksi Partai NasDem itu menyerap beberapa keluhan warga seperti keluhan Kartu Indonesia Sehat (KIS), drainase dan perbaikan jalan. Pada kesempatan itu, Indira menjelaskan, dirinya telah mempertanyakan persoalan KIS di Dinas Sosial Makassar, hasilnya anggaran KIS tidak bisa menutupi kepada 60 ribu warga yang layak mendapatkannya.

“Saya ketemu langsung dengan Dinsos Makassar dan mempertanyakan masalah itu. Hasilnya ada memang anggarannya tidak cukup. Yang terdata ada 60 ribu KK harus mendapatkan KIS. Sementara yang baru mendaoatkan 40 ribu jadi masih ada 20 ribu orang berhak mendapatkan KIS,” ujarnya.

Olehnya itu, lanjut Indira, dirinya meminta kepada Dinsos Makassar agar anggaran pengadaan KIS bisa mencukupi, pada tahun 2018 harus di masukkan dalam APBD Pokok.

“Saat itu saya langsung meminta kalau anggarannya tidak cukup bisa tambahan anggaran kartu kis, 2018 harus di masukkan di APBD Makassar. Jadi Insya Allah tahun depan akan diakomodir semua,” katanya.


Selain itu, Indira juga memaparkan jika dirinya telah merekomendasikan kepada Pemkot Makassar pada tahun 2018 mendatang adalah tahun pengentasan kemiskinan. “Kita mau Kota Makassar menjadi 2x+ baik, meskipun kemiskinan terus menurun tapi masih saja belum mencover semua masyarakat yang tidak mampu. olehnya itu tahun 2018 adalah tahun pengentasan kemiskinan dimana prioritas anggaran harus menyentuh soal kemiskinan,” jelasnya.


div>