SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Resmi Bergulir, Bupati Pangkep Buka Langsung Liga Pangkep

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Jumat , 28 September 2018 09:00
Resmi Bergulir, Bupati Pangkep Buka Langsung Liga Pangkep

Bupati Pangkep, membuka langsung liga Pangkep, di Stadion Andi Mappe, jumat (27/09).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Liga Pangkep resmi bergulir, Jumat (27/09), Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid membuka langsung kegiatan yang di prakarsai Asosiasi kabupaten (Askab) PSSI Pangkep.

Ketua Askab PSSI Pangkep, Andi Ilham Zainuddin saat menyampaikan laporannya mengatakan, jika Liga Pangkep merupakan wadah pembinaan sepak bola di Kabupaten Pangkep. Hal itu sebagai upaya pemantauan bakat, yang diproyekaikan mengisi skuad Persipangkep.

“35 tim ini datang dari 13 kecamatan di Pangkep, mereka yang kami lihat berbakat, nanti akan memperkuat Persipangkep di Liga 3,” ungkap Andi Ilham Zainuddin.

Andi Ilham berharap, Liga Pangkep menjadi contoh sportifitas, dan disiplin, termasuk penerapan sanksi apabila terjadi pelanggaran di lapangan.

“Kita harap terbangun sportifitas disini, dan mereka yang melakukan pelanggaran nanti kita sanksi diskualifikasi, hingga larangan bermain di kompetisi yang ada di Pangkep,”tutupnya.

Terpisah Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid memberi apresiasi terhadap kinerja Askab PSSI. Menurutnya Pangkep saat ini kembali menggeliatkan semangat olah raga, khususnya Sepak bola.

“Pemerintah siap mendukung kegiatan sepak bola di Pangkep, ini sangat positif, meski saya bukan olahragawan namun saya mendukung setiap kegiatan olah raga,” ujar Syamsuddin.

Liga Pangkep sendiri bergulir dengan menggunakan empat venue berbeda yakni Lapangan Desa Taraweang, kecamatan Labakkang, kemudian Lapangan Desa Kabba, Kecamatan Minasa tene, Lapangan Bonto Bonto Kecamatan Marrang, dan Lapangan Tonasa 2, mereka yang berlaga juga akan memperebutkan Piala dan Dana Pembinaan total Rp 50jt. (*)


div>