MINGGU , 24 JUNI 2018

Resmi Ditetapkan Sebagai Paslon, Pendukung DIAmi Langsung Sujud Syukur

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Februari 2018 16:42
Resmi Ditetapkan Sebagai Paslon, Pendukung DIAmi Langsung Sujud Syukur

Pendukung DIAmi spontan melakukan sujud syukur di Kantor KPUD Makassar. Foto: Alief/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Calon Walikota Makassar petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama dengan calon Wakil Walikota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira) yang memutuskan maju melalui jalur independen, secara resmi dinyatakan lolos sebagai pasangan calon di Pilwali Makassar tahun ini.

Hal tersebut dipastikan setelah KPUD Kota Makassar, melalui rapat pleno yang menetapkan hanya dua pasangan calon yang dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya, yakni pasangan Danny-Indira (DIAmi) dan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Atas resminya pasangan DIAmi ditetapkan sebagai pasangan calon, Tim pemenangan dan puluhan pendukung pasangan yang merupakan koalisi rakyat ini, spontan melakukan sujud syukur di KPUD Makassar, Jalan Antang Raya, Makassar, Senin (12/2).

Ketua tim pemenangan pasangan DIAmi, Adi Rasyid Ali (ARA), mengaku jika sujud syukur itu adalah bentuk spontanitas dirinya bersama pendukung DIAmi lainnya.
Menurutnya, hal tersebut sebagai bentuk kesyukuran sebab kandidatnya (DIAmi) telah dinyatakan secara resmi sebagai pasangan calon oleh KPU Makassar.

“Sujud syukur ini spontan kami lakukan, karena berkat perjuangan yang panjang, DIAmi dinyatakan lolos sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” kata Ara, sapaan akrab Adi Rasyid Ali, di kantor KPU Makassar.

Hal tersebut, lanjut Ara, lantaran sejak awal, dirinya merasa jika pasangan Danny-Indira memang kerap mengalami banyak upaya penghadangan untuk menjegalnya maju bertarung di Pilwali Makassar.

“Mulai dari “pembegalan partai politik” yang dilakukan pihak-pihak tertentu, hingga upaya menghalang-halangi jalannya verifikasi faktual dukungan KTP oleh oknum lainnya. Meski demikian, koalisi rakyat masyarakat bersatu tetap membuktikan kesolidannya dalam mendukung Danny-Indira melalui jalur perseorangan, hingga resmi ditetapkan sebagai pasangan calon,” jelas Ara. (*)


div>