RABU , 19 DESEMBER 2018

Resmi, KPU Sahkan Empat Kandidat Pilgub Sulsel 2018

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Senin , 12 Februari 2018 15:23
Resmi, KPU Sahkan Empat Kandidat Pilgub Sulsel 2018

Suasana rapat pleno pengumuman dan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 di Sheraton Hotel Makassar, Senin (12/2/2018). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel menggelar rapat pleno pengumuman dan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 di Sheraton Hotel Makassar, Senin (12/2/2018).

Hasil pleno yang di mulai siang ini, KPU menetapkan empat pasangan calon Gubernur yakni, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS), Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo, (Agus-TBL).

“Berdasarkan keputusan yang telah dibacakan maka saya umumkan bakal calon NA-ASS, NH-Aziz, IYL-Cakka dan Agus-TBL. Dengan ini ditetapkan sebagai pasangan calon Gubenur Sulsel 2018,” kata Ketua KPU Susle, Iqbal Latif.

Dia menambahkan, hari ini merupakan penentuan penetapan Gubenur Sulsel, merupakan hari fenomental dalam tahapan Pilkada.

“Proses ini membutuhkan waktu sangat panjang dengan berbagai syarat yang telah diatur dalam PKPU. Sehingga hari ini di umumkan ke publik,” pungkasnya. (*)


div>