SENIN , 15 OKTOBER 2018

Resmi Pimpin RAPI Parepare, Raly Todrink: Tanpa Dikomando Kami Siap di Lapangan Jika Ada Bencana

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 28 Maret 2017 19:39
Resmi Pimpin RAPI Parepare, Raly Todrink: Tanpa Dikomando Kami Siap di Lapangan Jika Ada Bencana

Foto : Raly Todrink, Ketua dan Pengurus Inti Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 11 Kota Parepare dilantik oleh Ketua RAPI Daerah Sulsel Ir Ashari di Gedung Barugae, Rujab Walikota Parepare, Selasa, (28/3).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM–Setelah 15 tahun vakum, kini organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 11 Kota Parepare aktif kembali.

Pengaktifan organisasi sosial kemasyarakatan tersebut ditandai dengan pelantikan pengurus yang berjumlah 22 orang. Dalam pelantikan tersebut, Raly Todrink resmi memimpin dengan jabatan sebagai Ketua RAPI wilayah 11 kota Parepare. Pelantikan dilakukan Ketua RAPI daerah Sulsel, Ir Muh Ashari ST di gedung Barugae, Rujab Walikota Parepare, Selasa, (28/3).

“RAPI adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial, tanpa dihubungi, tanpa dikomando jika ada musibah atau bencana alam, maka RAPI siap ke lapangan,” ujar Raly Todrink, Ketua RAPI Wilayah 11 Kota Parepare ini dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua RAPI Daerah Sulsel, Ir Muh Ashari ST dalam sambutannya, mengatakan, jika selama ini RAPI di Parepare tidur dan sekarang sudah bangun dan siap membantu pemerintah dalam kegiatan sosial, seperti bencana alam atau musibah.

“Selama ini RAPI tidur dan sekarang sudah bangun, tugas saudara yang sudah dilantik untuk mengembangkan RAPI secara lokal, baik di tingkat kecamatan, atau di kelurahan, apalagi kalau Pak Wali sendiri yang memberikan bantuannya pasti akan lebih berkembang,” terangnya. (sps/nia)


Tag
div>