SELASA , 18 DESEMBER 2018

Resmikan Rumah Al-Quran di Maros, Buku Doa Erna Rasyid Taufan Jadi Rebutan

Reporter:

Niar

Editor:

Senin , 13 Agustus 2018 17:14
Resmikan Rumah Al-Quran di Maros, Buku Doa Erna Rasyid Taufan Jadi Rebutan

int

MAROS, RAKSUL.COM- Setelah sukses membina rumah alquran bagi anak pemulung sampah di Kota Makassar selama 15 tahun lamanya, kali ini Hj Erna Rasyid Taufan kembali membangun rumah alquran bagi anak-anak yang tidak mampu di Kelurahan Baju Badoa, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Senin, (13/8/2018).

Kepedulian Erna membina spritualitas anak melalui pembinaan baca tulis alquran, yaitu dengan menyediakan fasilitas seperti alqur’an, buku iqra, dan buku doa-doa.

Hal itu dilakukan Istri Wali Kota Parepare ini setelah mendapat kabar dari kerabatnya, jika banyak anak-anak yang merasa kesulitan belajar mengaji, lantaran jarak rumah dan tempat belajar cukup jauh. Selain itu, juga karena latar belakang ekonomi yang tidak mampu. 

“Bismillahirrahmanirrahim, rumah alquran Peduli saya buka secara resmi. Insya Allah setelah diresmikan ini, atas izin tuan rumah Ibu Mantaziah, rumah alquran ini sudah bisa digunakan,” ujar Erna Rasyid Taufan diikuti tepuk tangan dari warga dan orangtua santri yang hadir. 

Tak hanya anak-anak, Erna Rasyid Taufan juga berharap, rumah alquran tersebut bisa difungsikan pula bagi orangtua atau warga sekitar. 

“Tidak perlumeki jauh-jauh pergi mengaji. Semoga Bapak-bapak dan Ibu-ibu juga ikut belajar mengaji. Itu harapan kita semua,” harap Erna, Ketua Forum Kajian Cinta Al-quran Parepare itu. 

Terdapat 40 orang anak yang terdaftar sebagai santri Rumah Alquran. Para orangtua mengucap syukur atas sikap kepedulian Erna Rasyid Taufan.

“Alhamdulillah, terima kasih Ibu Erna Rasyid Taufan sudah memfasilitasi anak-anak kami sehingga tidak jauh lagi pergi mengaji,” ucap Mariana, salah satu orangtua santri.

“Ibu Erna memfasilitasi penyediaan alquran. Insya Allah menjadi amal jariyah,” kata Hasma, Pembina Rumah Alqur’an Peduli, menambahkan. 

Di sela-sela peresmian itu, Erna Rasyid Taufan nampak berbaur dan terlihat akrab dengan para santri dan puluhan orangtua. Buku 99 Doa Sehari-hari untuk Anak Shaleh karyanya, jadi rebutan. (*)


div>