SELASA , 11 DESEMBER 2018

Resmikan Tower Telkomsel, GUbernur Syahrul: Tanda-tanda Peradaban di Seko

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 14 September 2015 16:29
Resmikan Tower Telkomsel, GUbernur Syahrul: Tanda-tanda Peradaban di Seko

TOWER TELKOMSEL. GUbernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo Meresmikan Tower Telkomsel di Kecamatan Seko, Kabupaten Lutra. (Rizal/RakyatSulsel)

SEKO, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, H Syahrul Yasin Limpo memuji dan sangat senang dengan keberadaan Kecamatan Seko, walau daerah itu merupakan daerah terpencil dan sangat jauh dari Masamba, ibu kota Kabupaten Luwu Utara.

Salah satu bukti kecintaan Syahrul terhadap wilayah Seko, Gubernur Sulsel ini sudah lima kali berkunjung ke daerah yang sangat jauh dari Masamba, ibukota Lutra itu. Sementara masih kecamatan lain yang belum sempat dikunjunginya.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah mengajak saya ke sini. Kecamatan Seko adalah kecamatan yang paling saya senangi. Seko adalah energinya Luwu Utara. Ibarat sebuah handpone (HP), kalau saya balik dari Seko pasti charge-nya full,” kata SYL, saat kunjungan kerja di Seko dalam rangka peresmian Tower Telkomsel, Minggu (13/9).

Syahrul mengatakan, tower Telkomsel yang baru saja diresmikan dan langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, merupakan lambang sebuah peradaban. Dengan adanya tower tersebut, kata Gubernur Sulsel ini, berarti masyarakat Seko sudah dapat terhubung dengan dunia luar. “Tanda-tanda peradaban itu ada di tengah kita, tidak ada masyarakat maju tanpa komunikasi yang baik,” ucapnya saat membawakan sambutan.

Menurut Gubernur dua periode ini, orang Seko memiliki 4 kekuatan. Yang pertama, katanya, orang Seko memiliki pendekatan agama yang kuat. Kedua, kelebihan orang Seko karena memiliki adat yang luar biasa. “Orang Seko pastinya sudah pintar semua, cerdas menyelesaikan semua masalahnya dengan cara yang cerdas, menggunakan akal dan hatinya, tidak menggunakan ototnya. Serta orang Seko itu bisa melihat kedamaian, mereka bekerja keras dan tau keteraturan,” ungkapnya.

Selain itu, Syahrul juga memuji Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara. Dia mengatakan, walau saat ini keduanya merupakan calon Bupati yang sedang bersaing, akan tetapi masih bisa duduk bersama-sama. “ini luar biasa. Saya ketemu bupati dan wakil bupati yang sama-sama maju sebagai calon bupati, tetapi bisa duduk bersama-sama, bisa saling menghargai. Itu yang luar biasa. Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Syahrul memberikan sumbangan untuk membenahi lapangan Seko sebesar 100 juta rupiah, ditambahkan dengan bola sebanyak 100 buah. Tak lupa Syahrul meminta agar lapangan bola tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Dia juga menghimbau agar pinggiran lapangan ditanami pohon agar tampak lebih Indah.

Selain itu, GUbernur juga menyerahkan bantuan ternak kerbau dan sapi masing-masing sebanyak 100 ekor. Syahrul berjanji akan menambah bantuan ternak sapi, kerbau dan itik, jika hewan ternak yang ada dapat dikembangbiakkan dengan baik.


Tag
  • telkomsel
  •  
    div>