KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Resmikan Wisata Baru, Adnan: Ini Akan Berkontribusi Baik Bagi Gowa

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Rabu , 08 Agustus 2018 17:03
Resmikan Wisata Baru, Adnan: Ini Akan Berkontribusi Baik Bagi Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan pengguntingan pita, tanda diresmikannya Kolam Renang Wisata Istana Mappala.

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—– Satu lagi tempat wisata permandian yang bisa dikunjungi di Kabupaten Gowa, yaitu Kolam Renang Wisata Istana Mappala yang baru saja diresmikan di Mappala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Rabu (8/8).

Tempat tersebut dibuka langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, didampingi Anggota DPR RI, Amir Uskara, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Sofyan Hamdi.

Menurut Adnan, tempat ini akan sangat berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Gowa. Pasalnya dirinya telah fokus menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Pariwisata terbaik di Sulsel.

“Selamat atas pembukaan kolam renang wisata istana Mappala ini, tentunya akan berkontribusi baik bagi masyarakat Kabupaten Gowa, karena semakin banyak tempat wisata di Gowa maka semakin banyak pula masyarakat yang berkunjung ke Gowa khususnya di Pallangga ini,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya berencana akan memperbaiki ruas jalan arah ke Mappala ini, sehingga mempermudah orang-orang menjangkau jika ingin ke Kolam Renang Wisata Istana Tamalate.

Sementara itu, Pemilik Kolam Renang Wisata Istana Tamalate, Ramli Dg Lallo mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati, menurutnya ini salah satu mimpi Dg Lallo diresmikan langsung oleh orang nomor satu di Gowa itu ketika baru membangun tempat tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Bupati, dari awal ketika baru mau membangun ini tempat, saya tanamkan dalam diri, mau dibuka sama Pak Bupati langsung, dan ternyata Alhamdulillah terwujud hari ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dg Lallo membeberkan selain kolam renang terdapat pula area permainan anak, area pemancingan, hingga spot foto dengan background lukisan rumah adat di beberapa provinsi.

“Tempat ini cukup lengkap untuk berwisata, karena selain harga yang sangat terjangkau, dilengkapi juga beberapa permainan, hingga tempat duduk santai serta adapula lukisan yang sangat bagus jika ingin berfoto seperti Rumah Adat Provinsi Kalimantan Timur, Rumah Adat Provinsi Aceh, Provinsi Riau, Rumah Adat Ballalompoa dan Istana Tamalate Gowa, serta lukisan pesona alam,” bebernya.

Olehnya dirinya berharap tempat ini bisa menarik minat pengunjung baik di Gowa maupun luar Kabupaten Gowa. “Semoga usaha kita sampai saat ini bisa terbayar dengan banyaknya pengunjung yang datang kesini, karena secara tidak langsung akan memperkenalkan Kabupaten Gowa pada masyarakat luas,” harap Dg Lallo.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Sekadar diketahui harga untuk masuk ketempat ini cukup terjangkau yakni Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk orang dewasa berlaku setiap hari.(**)


Tag
div>