SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Resmob Polda Lumpuhkan Pencuri Brangkas

Reporter:

Al Amin

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 08 Januari 2018 09:20
Resmob Polda Lumpuhkan Pencuri Brangkas

int

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tiga pemuda pelaku pembobolan brangkas di Misi Raya Antang terpaksa dilumpuhkan Tim Resmob Polda Sulsel karena berusaha kabur saat hendak ditangkap. Ketiga pelaku masing-masing Ali (31), M Yadin (34) dan Yuspa alias Fahrul (34).

 

Ketiga pelaku ini merupakan warga Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka dilumpuhkan saat dilakukan pengembangan kasus atau pencarian barang bukti.

 

Usai dilumpuhkan mereka dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis, Sabtu (6/1) malam.

 

Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku berdasarkan informasi masyarakat. “Pelaku berhasil diringkus di dua lokasi yang berbeda yaitu di rumah kos Jl Tabaria, Kecamatan Tamalate dan juga di Desa Marana, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros,” kata Edy.

 

Edy menambahkan, saat dilakukan penangkapan terhadap para pelaku, anggota juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa uang tunai Rp 9,5 Juta, rekening yang berisi Rp 45 juta ditambah dengan Rp 809 ribu serta beberapa buku tabungan dan juga beberapa emas.

 

Lebih jauh Edy menjelaskan, saat menjalankan aksinya mereka berjumlah empat orang. Hanya saja dalam penangkapan tersebut tiga pelaku berhasil ditangkap dan satu pelaku masih buron. (mg06/C)


div>