RABU , 19 DESEMBER 2018

Reward

Reporter:

rakyat-admin

Editor:

Kamis , 08 Desember 2016 11:02
Reward

ADNAN PURICHTA IYL

PENGHARGAAN merupakan suatu apresiasi dari Pimpinan maupun tim penilai terhadap kinerja yang telah di lakukan. Tentu banyak indikator dalam menentukan kinerja dari para pekerja, termasuk menilai kepuasan publik yang merasakan langsung manfaat dari pelayanan tersebut.

Memang, penghargaan bukanlah puncak dari sebuah pencapaian. Tetapi penghargaan, mampu melegitimasi sebuah prestasi dari hasil kerja keras yang telah di lakukan selama ini.

Penghargaan tentu harus berimplikasi pada perbaikan karakter, serta motivasi untuk terus berinovasi dalam bekerja dan mempertahankan kedisiplinan agar pencapaian tersebut dapat terus terjaga.

Prestasi tidak boleh diklaim sebagai kerja sendiri, tetapi prestasi tersebut dapat diraih karena kerjasama yang baik dari seluruh komponen dan stakeholder yang ada, sehingga mampu bersama-sama melampaui dari target yang telah di tentukan.

Oleh karena itu, siapa yang mampu memenej kemampuan dengan baik, maka dia pantas mendapatkan prestasi tersebut, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kerja keras dan kemauan yang selama ini dilakukan.

Jangan pernah berhenti berinovasi dengan tetap mengedepankan kedisiplinan dan ketelitian. Jangan pernah berfikir penghargaan atau reward yang diterima ada puncak dari sesuatu yang kita kerjakan.

Reward hanya awal yang melegitimasi, kita sudah berada di jalur yang tepat. Jika itu ditekankan, maka pencapaian yang sudah mendapat pengakuan akan dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepan. Salamaki’ tapada salama. (*)


Tag
  • adnan vox
  •  
    div>