RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Ribuan Massa Padati Kampanye JAS di Lembang

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Sabtu , 12 Mei 2018 19:42
Ribuan Massa Padati Kampanye JAS di Lembang

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Ribuan warga memadati kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) di Lapangan Rajang, Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Sabtu (12/5).

Massa terlihat tumpah ruah menyesaki Lapangan Rajang. Mereka datang dari berbagai wilayah yang ada di Pinrang. Baik itu tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.

Sejumlah politisi juga terlihat mendampingi pasangan yang mengusung tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu. Seperti, Ketua Partai Gerindra Pinrang, Abdi Baramuli, Ketua PKPI Pinrang, Elvis Kuingu, Sekretaris PAN Pinrang, Andi Asri.

Selain itu hadir juga Sekretatis PKS Pinrang, Ramli Renreng, legislator PKS Pinrang, Irwan Hasyim, dan anggota DPRD Pinrang dari Fraksi Gerindra, Sanung.

Dalam orasinya, Triple J–sapaan akrab Jamaluddin Jafar Jerre mengajak warga yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 27 Juni mendatang. “Mari sama-sama kita menggunakan hak pilih. Jangan golput,” ujar Triple J.

Triple J dalam kesempatan itu juga menjelaskan sejumlah programnya jika kelak diamanahkan memimpin Pinrang lima tahun ke depan.

Paslon JAS diketahui memiliki program peningkatan pelayanan kesehatan prima dengan layanan dokter dan ambulance 24 jam. Layanan kesehatan masyarakat miskin berbasis KTP domisili, cuti pegawai melahirkan 6 bulan. Serta Kewajiban ibu memberikan ASI eksklusif 2 tahun.

Program ini hadir untuk memberikan pelayanan yang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada bidang kesehatan terutama.

Di sektor pertanian, Paslon JAS akan memproritaskan kebutuhan para petani. Salah satu cara yang ia akan lekukan dengan memberikan bantuan berupa traktor, pompa air, bibit padi dan pupuk murah.

Program lainnya yakni, peningkatan pendapatan perikanan tangkap dan tambak, peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru, pemberian modal usaha per tahun, beasiswa pendidikan, pendidikan masyarakat berbasis religi.

Selain itu ada peningkatan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan jalan tani, pembinaan pemuda dan olahraga, Pinrang smart city, peningkatan kualitas pemerintahan dengan layanan prima aparatur dan pemerintahan yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme.

Sementara jubir JAS Ramli Renreng mengajak warga untuk mencoblos paslon nomor urut tiga itu. “Kesejahteraan warga akan terjamin jika warga pilih nomor tiga,” ucapnya.

Sekadar diketahui, kampanye ini juga dirangkaikan dengan road show keliling dua kecamatan. Masing-masing Kecamatan Duampanua dan Lembang. Ratusan mobil branding terlihat mengawal paslon JAS. (*)


div>