Ribuan Masyarakat Hadiri Festival Lampion | Rakyat Sulsel

Ribuan Masyarakat Hadiri Festival Lampion

Minggu , 30 September 2012 11:55
Total Pembaca : 593 Views
ilustrasi

Baca juga

ilustrasi

MAKASSAR – Ribuan masyarakat yang didominasi warga Tionghoa yang berdomisili di Makassar tampak antusias menghadiri Festival Lampion, di Jalan Sangir, Makassar Sabtu (29/9/12) malam.

Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan Zhon Qiu Jie atau Hari Makan Kue Bulan (Pia) sedunia. Bagi warga Tionghoa peringatan tersebut jatuh setiap 15 bulan kedelapan 2563 Imlek atau bertepatan Minggu (30/9).

Ketua Panitia Yogrris Lao dalam sambutannya menyampaikan acara ini merupakan agenda setiap tahun dilaksanakan bagi warga tionghoa. Selain itu kegiatan ini juga bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Melayu Baru Kecamatan Wajo bekerja sama BRI Syariah, Pemuda Buddhist Girinaga.

“Melalui acara ini, kami ingin menarik wisatawan bahwa di Makassar juga terdapat kegiatan yang menarik. Ini akan membantu untuk memperkenalkan Kota Makassar,” ujarnya.

Tampak dalam kegiatan sejumlah makanan khas tradisional Makassar maupun Tionghoa dipamerkan. Selain itu, diisi beragam pertunjukan dari dua panggung yang disiapkan seperti tarian khas Mandarin, hingga kuis.

Seperti tari seribu tangan budha yang menarik simpatik masyarakat yang juga hadir warga pribumi Makassar (RS9/her/C)