SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Ribuan Pelajar Jeneponto Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Selasa , 11 September 2018 16:40
Ribuan Pelajar Jeneponto Ramaikan Pawai Tahun Baru Islam

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Dalam Rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Ribuan pelajar yang berasal dari sekolah yang ada di Kabupaten Jeneponto mengikuti pawai ta’aruf di seputaran kota Bontosunggu, pusat Kota Jeneponto, Selasa (11/9).

Peserta pawai dilepas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jeneponto, Nur Alam Basir, di Lapangan Passamaturukang, Jl Pahlawan, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu.

Dengan mengusung tema,” Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M, Kita Merajut Ukhuwa Islamiah Menyongsong Jeneponto Berkemajuan”, peserta pawai nampak antusias mengikuti pawai ini.

” Bulan Muharram sendiri merupakan satu dari empat bulan suci yang terjadi dalam satu tahun. Bulan Muharram juga dianggap bulan suci ke dua setelah Bulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat membawa generasi kita merajut Ukhuwa Islamiah Menyongsong Jeneponto berkemajuan, ” jelas Nur Alam Basir.

Pawai diikuti dari kalangan pelajar taman kanak-kanak (TK) hingga pelajar SMA atau Madrasah Aliah. Beberapa kelompok Majelis Taklim juga ikut ambil barisan dalam pawai taaruf tersebut

Masing-masing barisan peserta membawa spanduk asal sekolah atau kelompok mereka. Para peserta pawai taaruf berjalan dari Lapangan Passamaturukang, Jalan Pahlawan menuju Jalan Sultan Hasanuddin.

Kemudian peserta memutar di depan Taman Turatea menuju Jalan Lanto Daeng Pasewang dan finish kembali di Lapangan Passamaturukang. Para peserta pawai nampak tertib dengan berjalan di sisi kiri jalan. (*)


div>