KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Ribuan Pelamar Serbu Job Fair Disnaker Makassar

Reporter:

Suryadi

Editor:

asharabdullah

Rabu , 13 Desember 2017 15:05
Ribuan Pelamar Serbu Job Fair Disnaker Makassar

Kepala Disanaker Kota Makassar, Irwan Bangsawan saat membuka secara resmi job fair 2018 di Mall Panakukkang, Rabu (13/12). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ribuan alumni SMA/SMK maupun sarjana membludak mengajukan lamaran pada job fair Dinas Ketenagakerjaan (Disanaker) Kota Makassar di Mall Panakukang Square yang dimulai pada, Rabu (13/12).

Kepala Disanaker Kota Makassar, Irwan Bangsawan menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Kota Makassar.

“Data tahun 2015/2016 pengangguaran sekitar 71 ribu orang. Pemkot Makassar hanya bisa mengentaskan 5 ribu pengangguran per tahun,” ujarnya.

Dia menambahkan, pengangguran di Kota Makassar setiap tahun meningkat, bahkan pencari kerja juga membludak tak berbanding lurus dengan lowongan kerja.

Oleh sebab itu, kata mantan kepala badan Diklat kota Makassar ini, Pemkot Makassar saat ini fokus untuk mencari solusi untuk mengurangi pengangguran.

“Kita lebih fokus pada menuntaskan pengangguran. Salah satu job fair solusinya,” pungkasnya.

Diketahui, job fair ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 100 perusahaan di Kota Makassar dengan target menyerap sebanyak 5000 tenaga kerja.

salah satu pelamar yang juga dari alumni Universitas Brawijaya Malang, Marina, merasa senang dengan adanya perusahaan buka lowongan kerja di job fair ini

Salah satu asli Bugis Makassar ini, telah menyelesaikan studi di UB Malang dengan menyelesaikan studi dengan profesi jurusan Agribisnis.

“Saya berharap bisa dapat di terima di perusahaan yang buka lowongan,” harap Marina. (*)


div>