MINGGU , 22 JULI 2018

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Pangkep 2018asq

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 10 Maret 2018 18:30
Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Pangkep 2018asq

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM –¬†Sebanyak 2200 pendaftar lamaran kerja ramaikan Job Fair 2018 yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pangkep, di Rumah jabatan Bupati Pangkep.

Job fair 2018 sendiri berlangsung selama dua hari, sejak hari sabtu (10/03) hingga Minggu (11/03) besok, yang diikuti 11 perusahaan dari dan luar Kabupaten Pangkep.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Jufri baso yang ditemui usai pembukaan job fair mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran, meski tidak begitu signifikan, namun cara tersebut dinilai efektif sebagai solusi di era persaingan yang semakin ketat.

“Banyak sekali pelamar, bahkan tembus hingga 2.200 orang, namun hanya 484 orang yang akan diterima nantinya, semoga bisa jadi solusi menekan pengangguran di Panglep”, jelasnya.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid berharap, job fair  ini adalah langkah untuk membantu masyarakat dalam mencari kerja, Syamsuddin juga mengajak agar masyarakat optimis dan bersyukur serta mengutamakan pekerjaan yang halal.

“Kegiatan ini pertama kali sejak 50 tahun terakhir, ini upaya untuk menekan pengangguran yang capai enam persen di Pangkep, dan kita harap semua peserta optimis, apapun hasilnya yang penting halal,” jelasnya. (*)


div>