JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Ribuan Penggemar Beri Penghormatan Terakhir Pada Dolores O’Riordan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 22 Januari 2018 10:14
Ribuan Penggemar Beri Penghormatan Terakhir Pada Dolores O’Riordan

Dolores O'Riordan. (Instagram/doloresoriordanfanpage)

RAKYATSULSEL.COM – Ribuan penggemar berkumpul di Limerick, Irlandia untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Dolores O’Riordan. Penduduk asli Limerick County itu berkabung selama tiga hari hingga pemakaman vokalis The Cranberries itu pada Selasa, 23 Januari 2018 nanti.

Seperti dilansir NME, Senin (22/1), jasad mendiang Dolores O’Riordan diletakkan di peti mati terbuka untuk sebuah acara pemakaman umum di Gereja St. Joseph sejak Minggu (21/1) waktu setempat.

Tradisi ini biasanya hanya digunakan untuk Presiden, Paus, dan Kepala Negara. Irish Times melaporkan bahwa gereja itu dihiasi dengan mawar putih, foto-foto pemusik yang tampil, dan dua pertemuannya dengan Paus Yohanes Paulus II di Vatikan.

Jasad Dolores O’Riordan dipindahkan dari Gereja St Joseph’s ke rumah duka Cross di Ballyneety Limerick. (PA via dailymail)

Ibunnya, Eileen dan keenam saudara Dolores O’Riordan menemani peti jenazahnya di gereja. Beberapa lagu O’Riordan dimainkan di gereja sementara para pelayat berkumpul dalam diam, termasuk mantan menteri pertahanan Willie O’Dea dan mantan menteri pendidikan Jan O’Sullivan.

Menurut salah satu penggemarnya, bintang itu terbaring dalam peti dengan berpakaian hitam dan memegang satu set manik-manik rosario.

Brendan Leahy, Uskup Limerick, mengatakan kepada kerumunan penggemar O’Riordan untuk memberikan sebuah pesan penghormatan.

“Saya sadar bahwa, jutaan orang di seluruh dunia terkejut mendengar kabar menyedihkan tentang kematiannya, hari ini adalah tentang momen publik Limerick untuk mengucapkan selamat tinggal,” katanya.

“Kami datang untuk memberikan salam tulus kepada putri Limerick yang sangat dicintai dan disayangi. Saat kami melewati peti matinya, ayo doakan dia, keluarganya, dan orang-orang yang dia cintai dan bantu dalam hidup,” imbuh Brendan Leahy.

Di samping peti mati Dolores O’Riordan juga terdapat sebuah penghargaan bunga dari teman bandnya The Cranberries.

“Lagu telah berakhir, namun kenangan terus berlanjut,” salam penghormatan dari personel The Cranberries, demikian tertulis dalam karangan bunga tersebut.

Jenazah Dolores O’Riordan akan dibawa di Rumah Duka Cross di Ballyneety, pada 22 Januari waktu setempat. Sementara pemakamannya berlangsung pada Selasa (23/1). Dia akan dikebumikan di samping ayahnya di Pemakaman Caherelly.

Sementara hingga saat ini penyebab kematian Dolores O’Riordan belum dirilis. Polisi berencana menyampaikannya pada April. Pemeriksaan telah terjadi, namun petugas pemeriksa mayat mengatakan bahwa mereka sedang menunggu hasil dari berbagai tes.

Seperti diketahui, Dolores O’Riordan meninggal minggu lalu tepatnya pada 15 Januari 2018 dalam usia 46. Dia wafat saat menjalani sesi rekaman di London.

(ded/JPC)


div>