SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Ribuan Peserta Pawai Akbar Hijraturrasul Semarakkan Perayaan Tahun Baru Islam di Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 11 September 2018 08:16
Ribuan Peserta Pawai Akbar Hijraturrasul Semarakkan Perayaan Tahun Baru Islam di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Ribuan peserta Majelis Anak Saleh dari berbagai jenjang pendidikan menyemarakkan perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah dengan mengikuti pawai akbar Hijraturrasul yang diselenggarakan di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Selasa, (11/9/2018).

Pawai akbar hijraturrasul yang dilaksanakan bertepatan dengan tanggal jatuhnya peringatan tahun baru Islam, 11 September ini dilepas Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe didampingi Pembina Majelis Anak Saleh, Hj Erna Rasyid Taufan.

Mengangkat tema “Momentum Hijrah Spirit Menuju Parepare Damai dan Sejahtera”, Wali Kota Parepare HM Taufan mengatakan, pawai akbar Hijraturrasul merupakan sebuah memontum syiar Islam, dalam berhijrah, serta mengenang perjuangan nabi Muhammad SAW.

“Mari menghayati tahun baru Islam sebagai tonggak lahirkan komitmen hijrah kita, dari hal buruk menjadi hal baik. Saya bangga dan bersukacita dengan adanya pawai Hijraturrasul, karena beragam religius ditampilkan. Kita akan langkahkah kaki kita dengab komitmen mengenang perjuangan Rasululullah dalam membesarkan Islam,” terang Taufan Pawe memberi apresiasi.

Dalam pawai akbar ini, terlihat antusias para pelajar mengikuti Hijraturrasul. Para pelajar juga terlihat menawan dengan busana muslim warna putih yang mayoritas dikenakan. Irama musik religi drum dan pianika yang dimainkan peserta menambah semarak pawai akbar Hijraturrasul yang juga dihadiri Ustadz Syekh Rasyid, Hafil cilik ternama yang memberikan tausiah singkat sebelum peserta pawai dilepas. (*)


div>