KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Ribuan Warga Hadiri Deklarasi dan Antar Pasangan BERSAMA Daftar di KPU Sinjai

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Rabu , 10 Januari 2018 18:50
Ribuan Warga Hadiri Deklarasi dan Antar Pasangan BERSAMA Daftar di KPU Sinjai

Pasangan Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda (BERSAMA) sat menggelar Deklarasi di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu, (10/01).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Ribuan Masyarakat yang terdiri dari simpatisan dan Tim Bakal Calon Bupati Incumbent, H. Sabirin Yahya dan Andi Mahyanto Masda (BERSAMA) menghadiri Deklarasi di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu, (10/01).

Kegiatan deklarasi ini dihadiri oleh petinggi partai pengusung, seperti Demokrat Sulsel antara lain, Zulkarnain Paturuni, Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, dan Petinggi PDIP Sulsel Syamsuddin.

Selain itu, Deklarasi Bersama Kita Lanjutkan ini, menghadirkan Ustaz Das’ad Latif, Ady Naff dan Miss Indonesia Gadis Chairunnisa.

Dalam orasi politiknya, H. Sabirin Yahya (SBY) menyampaikan terima kasih kepada partai pengusung yang telah mengusung saya berpasangan dengan Andi Mahyanto Masda (AMM) dan masyarakat Kabupaten Sinjai yang tetap setia mendukungnya.

“Telah ada calon muda Kabupaten Sinjai yakni Andi Mahyanto Masda (AMM) yang bersedia menjadi pendamping saya, Dia adalah tokoh muda Kabupaten Sinjai yang memiliki banyak gagasan dan mengetahui banyak Kabupaten Sinjai karena Ia lahir dan besar di Sinjai,” ujarnya.

Sementara dari sisi pemerintahan, kata Sabirin, ketika dirinya menjabat bupati sejak empat tahun yang lalu, Kabupaten Sinjai sudah berada di tengah-tengah perubahan. “Selain pembangunan infrastruktur yang kami bangun, Kami berhasil membangun pemerintahan yang sejuk, bukan pemerintahan yang mengintervensi, Kami berhasil menciptakan pemerintahan yang melayani, bukan dilayani,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Sabirin juga menyampaikan bahwa mulai 2 Februari 2018 Seluruh Masyarakat Sinjai akan ditanggung BPJSnya oleh Pemerintah Daerah. “Jadi Pada 1 Februari 2018, masyarakat Sinjai bisa berobat secara gratis di setiap Puskesmas di Rumah Sakit,” jelasnya.

Sementara, Andi Mahyanto Masda (AMM) dalam orasi politiknya akan komitmen membangun Sinjai dengan H. Sabirin Yahya (SBY). “Saya melihat Pak Sabirin sangat komitmen Membangun Sinjai karena Pak Sabirin berhasil mendongkrak APBD Kabupaten Sinjai dari 600 Miliar lebih menjadi 1 Triliun lebih. Selain itu, Pak Sabirin selama menjabat bupati tidak pernah memiliki rasa dendam, baik itu kepada sejumlah pejabat maupun pada siapapun. Itulah kenapa saya membulatkan tekad untuk menjadi pendamping beliau,” pungkasnya.

Selain itu, saya dan pak Sabirin komitmen dalam pelayanan kesehatan gratis masyarakat Kabupaten Sinjai. “Insyaallah itu komitmen saya terpilih dengan Pak Bupati untuk BPJS Gratis, dan pak Bupati Sinjai yang juga sebagai Calon Bupati sudah menyampaikan bahwa BPJS Warga sudah ditanggung pemerintah Daerah mulai 1 Februari 2018,” pungkasnya.

Usai Deklarasi, Pasangan Bersama selanjutnya menuju KPU Sinjai untuk mendaftar Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Periode 2018-2023 dengan diantar oleh ribuan simpatisan dan tim dengan mengendarai Becak. (*)


div>